Indonesia Tambah Amunisi Kejuaraan Dunia

TAMBAH  LAGI:  Pasangan Ade Yusuf/ Wahyu Nayaka diturunkan dalam kejuaraan dunia BWF
TAMBAH LAGI: Pasangan Ade Yusuf/ Wahyu Nayaka diturunkan dalam kejuaraan dunia BWF

Lolosnya pasangan peringkat ke-23 dunia itu sedikit berbau keberuntungan. Ade/Wahyu sejatinya berada di daftar tunggu. Namun, batal bertandingnya pasangan asal Meksiko Job Castillo/Antonio Ocegueda membuat Ade/Wahyu berhak lolos.
”Tentu ini menjadi kabar baik bagi Ade/Wahyu. Kesempatan ini semoga dapat mereka gunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putra.
Kehadiran Ade/Wahyu diyakini mempertebal komposisi ganda putra Indonesia. Sebab, tiga pasangan ganda putra yang lain lebih dahulu lolos. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda, dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.
Ade sendiri tidak bisa menutupi rasa gembiranya dapat memperkuat Indonesia pada kejuaraan level tertinggi dan memberikan poin terbanyak tersebut. ”Alhamdulillah, rasanya senang sekali. Impian ingin main pada kejuaraan dunia di Indonesia akhirnya bisa tercapai,” ungkap Ade. ”Mudah-mudahan kami bisa memberikan hasil maksimal. Persiapan juga harus ditambah lagi supaya lebih baik. Apalagi, hasil di Taipei Open kemarin tidak memuaskan,” tambahnya.
Dalam Taipei Open 2015, langkah Ade/Wahyu terhenti di perdelapan final. Mereka menyerah kepada ganda putra asal Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan dua set langsung 0-2 (11-21, 13-21). (mid/c4/mio)


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *