Tony Siap Gantikan Vladimir

KOSONGNYA posisi bek Persib Bandung Vladimir Vujovic untuk bermain di negara tetangga, menyisakan satu lubang di lini belakang. Tempat itu pun otomatis menjadi milik Abdul Rahman yang selama ini menjadi selalu menjadi pengganti di posisi stoper.

Tony Sucipto
Tony Sucipto

Sedangkan untuk menggantikan posisi Rahman sebagai cadangan, Tony Sucipto mengatakan dirinya siap jika harus bermain sebagai bek tengah. Hal tersebut karena selama ini dia bisa berganti-ganti posisi dan bisa dibilang sebagai pemain serba bisa.

’’Main di posisi manapun Tony siap, tergantung kebutuhan. Tim pelatih juga yang lebih tahu tapi kalau maun dipasang dimanapun Tony siap,’’ tuturnya kepada wartawan belum lama ini.

Selama ini, Tony memang lebih sering menghuni posisi bek sebelah kiri dan tidak jarang menjadi full back kanan. Namun ketika berkostum Sriwijaya FC sebelumnya, dia pernah diposisikan oleh Rahmad Darmawan untuk menjadi gelandang di lini tengah. Sedangkan saat mengawali karir di timnas junior, Tony merupakan pemain yang lebih offensif sebagai winger kiri. Tony mengaku memang tak mudah untuk berganti-ganti peran dalam laga. Namun yang terpenting, dia harus cermat beradaptasi di posisi baru.

’’Hampir disemua tim pernah di pindah-pindah. Mulai main di posisi bek gelandang bahkan striker, asal jangan kiper. Yang penting pemain tahu kerja posisi itu sendiri, Kalau sekarang main dimana saja saya enjoy saja, yang penting ada pertandingan,’’ ujar dia.

Meskipun kini tak lagi diperkuat Vujovic, Tony yakin bahwa sektor belakang timnya tak akan mengendur. Karena menurutnya kualitas para pemain pengganti pun tak jauh beda dengan pemain inti. Di sana selain berdiri Abdul Rahman dan Ahmad Jufriyanto, masih ada Muhammad Agung Pribadi yang disebutnya mempunyai potensi.

’’Kualitas pemain utama sama pengganti tidak terlalu jauh, sama kok kualitasnya, cuma kesempatan saja yang belum dapat,’’ pungkasnya. (smm/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan