Investor Maribaya Kembali Ditegur

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra mengatakan, dari pemantauan ke lapangan beberapa waktu lalu memang belum rampung secara keseluruhan. Namun, dia tetap berharap penataan bisa rampung secepatnya. ”Kalau untuk libur lebaran kali ini kemungkinan besar tidak dibuka, walaupun harapannya bisa dibuka,” ujarnya.

Kata Yayat, saat ini di area Maribaya sudah terbangun tahap I yakni pembangunan area kuliner dan permainan. Pembangunan tahap II yakni konsep mengembalikan Maribaya seperti semula sudah mulai rampung. Hanya tahap III yakni pembangunan hotel yang belum selesai. ”Saat ini masih terus berjalan penataannya,” ungkapnya.

Maribaya yang memiliki luas lahan hingga 5,4 hektar, kata Yayat, selain berkonsentrasi terhadap pembangunan di dalam, pihaknya juga bakal berupaya untuk menyelesaikan terkait penatan pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berdagang di area Maribaya. ”Kita juga mendengar suara bukan dari pihak pengelola saja melainkan akan mendengar suara dari para pedagang kecil. Agar tidak ada masalah dikemudian hari,” pungkasnya. (drx/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan