Tony Sucipto Ancang-Ancang Jadi Pelatih

PEMAIN belakang Persib Bandung Tony Sucipto memiliki keinginan untuk melebarkan karir sepak bolanya hingga menjadi seorang Pelatih.

Tony Sucipto
Tony Sucipto

Meski saat ini Tony sudah sukses dengan dua unit bisnisnya. Namun, dunia sepak bola tetap menjadi yang utama. Hanya saja, pria kelahiran Surabaya, 29 tahun silam tersebut belum terburu-buru untuk mendapatkan lisensi kepelatihannya.

”Bohong kalau misalnya kita ingin meninggalkan dunia sepak bola. Kita hidup dari sini, dari semenjak kita kecil yang mulanya cuma hobi sampai jadi pekerja sepak bola seperti sekarang ini,” ujar Tony belum lama ini.

Tony meyadari betul akan tingkatan dalam dunia kepelatihan. ”Ya kala pun jadi pelath juga gak akan langsung jadi pelatih kepala, pasti mulai dari asisten pelatih dulu, sudah banyak kan contohnya seperti Nova Arianto (asisten pelatih, Persipasi Bandung Raya),” ucapnya. (mio)

Rekan satu timnya di Persib Bandung
Firman Utina juga sempat mencoba mengambil lisensi kepelatihan AFC beberapa waktu lalu. Namun sayang, pihak penyelenggara terpaksa menunda jadwal kursus kepelatihannya. Mengingat, jatuhnya sanksi dari FIFA kepada PSSI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan