Cerminan 14 Tahun Kota Cimahi

[tie_list type=”minus”]Cambuk untuk Lebih Baik [/tie_list]

CIMAHI – Pembangunan serta pemerintahan Kota Cimahi di usianya ke-14 semakin signifikan. Hal ini seiring sejalan dengan beragam prestasi yang diraih Kota Cimahi baik di tingkat provinsi mau pun nasional.

Di bawah kepemimpinan pasangan Wali Kota Atty Suharti SE dan Sudiarto, Kota Cimahi menyabet penghargaan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (KPPD) 2012 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan yang terakhir adalah anugerah Pangripta Nusantara Provinsi Jawa Barat 2015.

Penghargaan diberikan karena Cimahi dinilai sebagai perencana pembangunan kota terbaik 2015. Penghargaan ini langsung diberikan Gubernur Jawa Barat kepada Wali Kota Cimahi pada acara Musrembang penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Sedangkan, Anugerah Pangripta Nusantara diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

Penghargaan ini diberikan melalui seleksi dan penilaian bertahap dan berjenjang dengan juri independen. Mengenai tujuan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk dorongan kepada setiap daerah untuk menyiapkan dokumen rencana pembangunan dengan lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan. Selain menciptakan insentif bagi pemerintah daerah mewujudkan perencanaan yang lebih baik dan bermutu.

”Penghargaan yang kami dapatkan harus menjadi motivasi untuk kita dalam merealisasikan perencanaan pembangunaan yang lebih baik pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Atty saat ditemui seusai menggelar Sidang Paripurna dalam Rangka HUT Kota Cimahi ke-14 di Gedung DPRD Kota Cimahi kemarin (21/6).

Menurutnya, pembangunan di Cimahi telah dirancang sejak Musrembang dengan didasari visi, misi, rencana kerja hingga pengesahan APBD. Menyikapi hal itu, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya yang telah berkomitmen terhadap kesepakatan dalam rangka mewujudkan Kota Cimahi yang Cerdas yakni kreatif, egaliter, responsif, dinamis, agamis dan berkesinambungan.

”Kita akan terus berkarya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Cimahi,” jelasnya.

Salah satu prestasi yang paling membanggakan adalah diraihnya penghargaaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang memberikan Laporan Pemeriksaan (LP) atas LKPD Pemerintah Kota Cimahi 2013 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian

Tinggalkan Balasan