Maung Ngora Tampil di Bawah Standar

[tie_list type=”minus”]Menang Atas Mandala[/tie_list]

CIANJUR – Persib U-19 menang 2-0 atas Mandala pada kompetisi Cianjur Super League (CSL) di Stadion Badak Putih, Cianjur, Sabtu (13/6) sore. Dua gol tersebut diciptakan Hanif dan Taufiq masing masing menit 68 dan 80.

Babak pertama, Maung Ngora tampil menekan namun tidak ada gol yang tercipta, termasuk Mandala juga. Skor imbang tanpa gol pun menghiasi pertandingan ini. Babak kedua, serangan anak asuh Budiman semakin intens. Praktis mengurung pertahanan Mandala. Melalui bola-bola cepat dan kerjasama tim sejumlah peluang pun tercipta, usaha mereka pun berbuah gol menit ke 68 oleh Hanif memanfatkan bola liar di mulut gawang Mandala.

Unggul 1-0 memacu semangat Persib U-19 untuk menambah keunggulan. Melalui permainan bola-bola pendek, seringkali merepotkan pertahanan Mandala. Peluang baru tercipta saat memasuki menit ke 80. Umpan matang yang dilesakkan Gian Zola berhasil dimanfaatkan oleh Taufik yang tidak terkawal pemain lawan, gol itu pun merubah skor menjadi 2-0. Skor 2-0 ini pun bertahan hingga peluit panjang.

Meki menang, Pelatih Persib U-19 Budiman menilai anak asuhnya tampil di bawah penampilan biasanya. Budiman mengaku sempat kecewa melihat permainan anak asuhya. Tapi, dirinya cukup paham, sebab faktor libur selama 10 hari menjadi salah satu alasan anak asuhnya tampil tidak maksimal.

Alhamdulillah kita bisa menang, tapi saya sempat kecewa anak-anak main di bawah performance-nya. Ini jauh dari yang kita harapkan, mungkin karena lamanya libur sehingga mereka masih kurang padu,” kata Budiman.

Dia menjelaskan, pemain yang tampil kebanyakan yang turun pada Piala Soeratin. Kedepan, dirinya pun akan lebih menjaga penampilan anak asuhnya agar dapat kembali stabil dalam bermain. Sebab, dengan penampilan yang baik, diakui harus lebih dari dua gol tercipta pada pertandingan tersebut.

”Kalau lihat peluang seharusnya lebih dari dua gol harus tercipta, tapi ini namanya bola. Kita akan evaluasi kembali untuk menghdapai pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Sementara pelatih Mandala Abek Hadedi mengaku puas dengan permainan anak asuhnya karena bisa menahan Persib U-19 sepanjang babak. Pertandingan tersebut pun menjadi pelajaran berharga buat timnya dalam pertandingan kedepan.

Tinggalkan Balasan