Diwarnai Deklarasi Dukungan

[tie_list type=”minus”]Hitung Mundur PON XIX dan Peparnas XV di Ciamis Berlangsung Meriah [/tie_list]

CIAMIS – Pelaksanaan hitung mundur 444 hari jelang PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 di Kabupaten Ciamis berlangsung sangat meriah. Puluhan ribu warga tumplek di Alun-alun Ciamis mengikuti setiap kegiatan yang digelar bersamaan dengan acara Jalan Sehat dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Ciamis ke 373.

Acara hitung mundur 444 hari menjelang PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar tersebut menggelar berbagai acara menarik. Kemeriahan acara hitung mundur 444 pun makin meriah dengan aksi 44 bebegig dan 4 anak bebegig yang menunggangi kuda buatan.

Masyarakat terlihat sangat antusias atas penampilan seni budaya khas Kabupaten Ciamis. Kemeriahan acara belum terhenti. Senam santri yang dilakukan 444 santri dari 100 pesantren di wilayah Ciamis pun ikut memeriahkan acara.

Ketua Umum Pengurus Besar PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2015 Jabar Ahmad Heryawan yang merupakan Gubernur Jawa Barat mengatakan, acara hitung mundur 444 merupakan salah satu rangkaian dari sosialisasi PON XIX/2016 dan Peparnas Jabar. Selama ini, pihaknya terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait pelaksanaan PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 di Jawa Barat. Sebelumnya, pelaksanaan hitung mundur pun digelar di beberapa kota. Seperti hitung mundur 555 yang dilaksanakan di Bogor.

”Hitung mundur menjadi salah satu bentuk kegiatan sosialisasi penyelenggaraan PON XIX dan Peparnas XV pada September 2016 mendatang di Jabar dan kita lakukan di berbagai daerah. Seperti 666 di Car Free Day Dago Bandung, dan 555 di Bogor. Sekarang untuk 444, kita gelar di Kabupaten Ciamis agar masyarakat di wilayah Priangan bisa mengetahui terkait kegiatan PON XIX dan Peparnas XV,” jelas Heryawan kepada wartawan di sela acara kemarin (7/6).

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Aher ini mengaku jika even serupa kedepan akan digelar di beberapa daerah lainnya. Termasuk di luar wilayah Jabar. Bahkan, rencananya, untuk ke depan sosialisasi melalui hitung mundur akan digelar di wilayah III Cirebon dan DKI Jakarta.

Pada acara hitung mundur jelang PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 di Kabupaten Ciamis pun dilakukan pernyataan Deklarasi Dukungan untuk PON XIX 2016 Jawa Barat. Deklarasi sendiri dilakukan oleh 10 perwakilan atlet dan pelatih Jabar asal Kabupaten Ciamis yang mewakili masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Dalam deklarasi tersebut, mereka menyatakan dukungan penuh pada penyelenggaraan PON XIX di Jabar. Naskah deklarasi pun, ditandatangani langsung oleh Gubernur Jabar sekaligus Ketua Umum PB PON XIX/2016, Ahmad Heryawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan