Ke Mana Persib Melangkah?

Hasilnya, satu per satu punggawa Maung Bandung bergantian mulai meninggalkan Kota Kembang. Namun, tak sedikit pemain yang masih menunggu sambil memanfaatkan waktu dengan berlibur. Walau sekedar bermain futsal dengan kawan lama yang masih ada di Bandung.

Seperti yang dilakukan Tantan. Dia lebih memilih berlatih dengan teman-temannya di sekolah sepak bola tempatnya tinggal. Hal serupa juga dilakukan Toni Sucipto, pemain belakang Persib Bandung ini terlihat mengikuti turnamen futsal yang diadakan salah satu GOR Futsal di Bandung. ”Sebenarnya saya ikutan turnamen ini bukan mencari materi atau apa, cuma untuk menjaga kebugaran tubuh saja,” ucap Toni.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku, belum menentukan arah timnya mau ke mana. Apakah akan ikut open tournament yang bakal digulirkan Tim Transisi atau tidak? Tapi yang jelas, sejauh ini masih terus melakukan komunikasi dengan manajemen. ’’Belum ya, belum kita putuskan,’’ singkatnya.

Sebelum kompetisi reguler kembali digulirkan, Tim Transisi bentukan Menpora Imam Nahrawi rencananya dalam waktu dekat ini menggelar open tournament Piala Kemerdekaan memperebutkan Piala Presiden, dan turnamen Piala Panglima TNI. Sesuai agenda, turnamen ini akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan Ramadan.

’’Klub semua merapat ke tim transisi. Saat ini sedang dalam proses komunikasi dan mematangkan open turnamen ini. Klub siapa saja? Adalah klub-klub liga profesional ISL. Untuk jumlahnya, nanti lah,’’ kata Pokja Komunikasi Tim Transisi Zuhairi Misrawi.

Apakah seluruh klub ISL sudah merapat? Pihaknya belum bisa memastikan. Namun yang jelas, dua tim yang tidak lolos verifikasi dari BOPI. Yakni, Arema Cronous dan Persebaya Surabaya sepertinya tak diikutsertakan. ’’Bisa 12 klub, bisa 14 klub, bisa 15 klub. Kami akan melakukan komunikasi intensif. Klub ISL sudah merapat ikut Piala Kemerdekaan dan Piala Panglima TNI termasuk juga klub dari Divisi Utama,’’ ujarnya.

Sebab, open tournament, lanjut dia, sistemnya akan dicampur setelah melakukan verifikasi. ’’Kuotanya tidak bisa dipakai semua. Itu kan nanti terbatas karena open tournament. Jangan perkira-perkiraan jumlahnya. Kami sedang komunikasi dan minggu-minggu ini akan diselesaikan dari Pokja Kompetisi,’’ ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan