Warga Ngadu ke Wali Kota

CIMAHI – Sejumlah warga RT 01/RW 05 Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah mengeluhkan kegiatan pembangunan sebuah gudang yang dilakukan perusahaan di sekitar wilayahnya. Buntutnya, mereka mengadukan hal itu kepada Wali Kota Cimahi AttySuharti.

Menurut Goto, salah seorang warga RT 01/RW 05 Kelurahan Cigugur Tengah, wilayahnya yang berbatasan dengan lokasi pembangunan gudang yang dibeli dari Hj Isak bekas pabrik Sugriwa di RT 06 RW 06 Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi tersebut. ”Kami merasa terganggu dengan suara bising saat pelaksanaan pembangunan gudangtersebut,” kemarin.

Dikatakan Gito, saat ini sedang ada proses pengerjaan fisik bangunan tiga lantai tersebut. Di bagian lain, warga juga juga mempertanyakan legalitas izin gangguan atau HO yang dimiliki oleh pemilik tersebut. Bahkan, warga juga sudah mempertanyakan hal itu kepada Pemkot Cimahi. ”Beberapa orang warga mempertanyakan izin gangguannya RT dan RW, tapi mereka mengaku tidak mengetahuinya,” katanya.

Terkait hal itu, kata Gito, warga sudah melayangkan surat dan mempertanyakan kepada Pemerintah Kota Cimahi. Termasuk dinas yang mengeluarkan izin pembangunan gedung tersebut. Harapan warga, Pemkot meninjau kembali pembangunan tersebut.

”Sudah sepantasnya kami warga masyarakat RT 01/RW 05 mengetahui dan diajak berembuk soal tersebut dan tidak hanya menerima efeknya dari aktivitas tersebut,” jelasnya. (mgc1/rie)

Tinggalkan Balasan