Dorong Sentuh Asosiasi Provinsi

Selain Piala Kemerdekaan tersebut, Tim Transisi PSSI juga sudah merencanakan Piala Panglima TNI yang rencananya akan berlangsung sebelum perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. ’’Dua turnamen itu akan menjadi test case bagi kami sebelum menggelar kompetisi profesional untuk Liga Indonesia dan Divisi Utama,’’ timpalnya.

Selain Misrawi, Cheppy T. Wartono yang juga salah satu anggota Tim Transisi PSSI juga menyebutkan bahwa, salah satu yang paling utama yang akan mereka lakukan adalah, pengambil alihan kantor PSSI di bilangan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. ’’Karena setelah sanksi FIFA itu turun, mereka (PSSI) kan sudah tidak bisa melakukan apa-apa di sana,’’ jelasnya.

Nah, salah satu langkah untuk mempercepat pengambil alihan kantor PSSI tersebut, Cheppy menyebutkan bahwa Tim Transisi PSSI sudah bekerja sama dengan pihak Sekretariat Negara (Setneg) dan Kepolisian Republik Indonesia. Itu tidak lain karena, penggunaan kantor PSSI tersebut berada langsung di bawah kendali Setneg.

Dari internal pemain, kekecewaan akan sanksi FIFA kepada PSSI pun salah satunya keluar dari mulut Andik Vermansah, pemain Indonesia yang merumput di Malaysia Super League (MSL) bersam Selangor FA. Come back manis yang sedianya dijalani Andik saat Indonesia menjalani pertandingan Pra Piala Dunia (PPD) 2018 kontra Taiwan (11/6) mendatang terancam buyar tak berbekas.

Sebab, pasca sanksi FIFA turun, segala aktivitas sepak bola Indonesia di pentas internasional bakal mandek. ’’Lha mau gimana, sanksi turun saya nggak tahu kalau Timnas apa masih tetap jalan,’’ terang penyerang sayap asal Surabaya tersebut. Padahal, sebelumnya dia cukup antusias menyambut pemanggilan namanya masuk di skuad timnas senior besutan Peter Huistra tersebut.

’’Sampai saat ini saya masih nunggu kabar berikutnya dari Jakarta,’’ kata pemain bernomor punggung tujuh itu. Pemanggilan atas dirinya ke timnas senior dianggap Andik sebagai momentum untuk ambil bagian dalam peningkatan sepak bola Imdonesia.

Di sisi lain, gelandang muda Persib Dedi Kusnandar yang juga masuk daftar nama skuad PPD 2018 menyatakan bahwa dia hanya bisa pasrah. ’’Sebenarnya ini menjadi kiprah pertama saya di timnas senior,’’ ujar kompatriot Andik di SEA Games Myanmar 2013 itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan