Dukung Scouts Challenge

Dedi pun tidak menampik banyak keberhasilan Kwarda Jabar. Tapi Ia meminta jangan berpuas diri sampai disitu. Pemerintah provinsi berkomitmen akan terus mendorong kemajuan gerakan pramuka, bukan hanya untuk prestasi. Tapi adapula upaya positif untuk pembentukan karakter anak-anak dan remaja Jabar. ”Mereka adalah generasi penerus. Harus dibentengi dengan banyak giat positif. Salah satunya kegiatan fun pramuka,” ujar H Dedi

Ditegaskan, bahwa pembentukan karakter generasi muda tidak bisa ditunda. Maka ia mengajak semua pihak untuk bersama memberikan cara pandang tepat bagi mereka agar memiliki manfaat, kemaslahatan, dan keterampilan. Sehingga kehadirannya mampu memberi nilai tambah bagi kehidupan.

Prosesi Musda XII Gerakan Pramuka Jabar sendiri cukup meriah. Di jalanan menuju lokasi, ribuan siswa SD/MI, SMP/MTs berseragam pramuka sudah memadati trotoar jalan untuk menyambut para gegeden. Mereka terus berteriak, bernyanyi sambil melambai-lambaikan bendera merah putih ditangannya.

Tampak, Wagub Jabar H Dedi Mizwar, Ketua Kwarda Jabar H Dede Yusuf dan Ketua Kwarcab Kuningan yang juga mantan Bupati Kuningan 2 periode H Aang Hamid Suganda menaiki kuda. Diiringi grup gendang qasidah, ketiganya diarak dari Hotel Tirta Sanita menuju lokasi. (tat/jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan