Lauda Minta Maaf ke Hamilton

[tie_list type=”minus”]Strategi Pit Stop Gagal Total[/tie_list]
MONAKO – Chairman non-executive Mercedes Niki Lauda minta maaf ke Lewis Hamilton dan krunya. Dirinya menyatakan Hamilton sudah kehilangan peluang memenangi GP Monaco karena respons Mercedes yang lebay.
Hamilton start dari urutan terdepan dalam balapan, Minggu (24/5), dan bisa mempertahankan posisinya hingga lap 64. Namun, menyusul masuknya safety car usai insiden antara Max Verstappen dan Romain Grosjean, Mercedes minta Hamilton masuk ke pit.
Keputusan itu terbukti keliru karena Hamilton akhirnya harus puas menyudahi balapan di posisi tiga. Kemenangan direbut oleh rekan setimnya sendiri, Nico Rosberg, yang mencatatkan hat-trick kemenangan di GP Monaco.
’’Lewis memang bilang ia tak senang dengan bannya, tapi kemudian kami bereaksi dengan berlebihan saat memintanya masuk pit, yang merupakan sebuah kesalahan,” ujar Lauda kepada Autosport.
’’Itu sama sekali tidak diperlukan, sebuah kesalahan besar karena ini merupakan Monako tempat Anda sulit menyalip. Aku sudah minta maaf kepada dirinya dan timnya karena pada akhirnya kami malah merusak balapannya,” sesal Lauda.
Mendominasi jalannya balapan, Hamilton akhirnya harus puas finis ketiga di GP Monaco karena masuk pit di akhir-akhir lomba. Mercedes mengaku salah perhitungan dan meminta maaf pada Hamilton.
Hamilton yang start dari urutan terdepan bisa mempertahankan posisinya hingga lap 64. Tapi dari situlah kesialan Hamilton bermula.
Safety car masuk menyusul kecelakaan yang menimpa Verstappen. Hamilton yang unggul hingga 20 detik dari pesaing terdekatnya kemudian diminta untuk masuk pit untuk mengganti ban.
Dalam perhitungan Mercedes, Hamilton akan bisa kembali memimpin saat masuk lagi ke lintasan. Tapi ternyata hal itu tidak terbukti. Saat kembali ke trek, Hamilton ada di urutan ketiga, berada di belakang Nico Rosberg dan Fernando Alonso.
Di delapan lap yang tersisa, Hamilton tak mampu menyalip di lintasan jalanan yang dikenal sempit itu. Pada akhirnya dia harus puas finis di posisi ketiga. Sementara kemenangan menjadi milik rekan setimnya, Rosberg.
Usai balapan, Hamilton tampak tak mampu menyembunyikan kekecewaannya yang mendalam. Di podium juara pun, pria Inggris itu tidak menampakkan perasaan apapun.

Tinggalkan Balasan