Mulai Inventarisir Atlet

[tie_list type=”minus”]KONI Bandung Gelar Pelatcab dalam Dua Tahap[/tie_list]

UNTUK meraih gelar juara umum pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018 di Kabupaten Bogor, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung berencana akan melakukan Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) dalam dua tahap. Ketua Umum KONI Kota Bandung Aan Johana mengatakan, salah satu program terdekat, pihaknya akan melakukan inventarisir atlet Kota Bandung terlebih dahulu yang masuk pada Pelatda PON XIX/2016 Jabar. ’’Kita siap mendukung persiapan Pelatda PON XIX/2016 untuk meraih Jabar Kahiji,’’ ujarnya belum lama ini.

Inventarisir Atlet - bandung ekspres
ISTIMEWA

OLAH FISIK: Para atlet dari Jabar mengolah fisik di laboratorium Ilmu Keolahragaan milik FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jalan Setiabudhi. Laboratorium ini memiliki kelengkapan dan kecanggihan fasilitas.

Dalam upaya untuk kembali menggapai Bandung Juara pada Porda nanti, KONI Kota Bandung akan melakukan persiapan sejak dini. Selain menginventarisir atlet yang ada di Pelatda saat ini. KONI Kota Bandung juka terus melakukan pemantauan para atletnya yang saat ini tengah melakukan persiapan dalam menghadapi SEA Games di Singapura pada bulan Juni mendatang.

Pada ajang olah raga terbesar di Asia Tenggara ini, tercatat sekitar 40 atlet asal Kota Bandung yang akan turut mengharumkan nama Indonesia pada even olah raga internasional tersebut. Hal ini tentu sangat membanggakan, karena Kota Bandung selama ini menjadi salah satu daerah yang secara konsisten berkontribusi menyumbangkan para atletnya baik untuk Jawa Barat maupun Indonesia.

Disinggung mengenai penyerahan DOP kepada cabor, Aan mengatakan, saat ini KONI Kota Bandung tengah melakukan verifikasi kepada cabor-cabor. Dana operasional tersebut diharapkan bisa digunakan untuk mendukung pelaksanaan pembinaan cabang olah raga di Kota Bandung.

Selain menggunakan dana hibah bantuan Pemkot Bandung, Aan menuturkan pihaknya pun akan mencari sumber dana lain yang sah sesuai dengan undang-undang. Salah satunya dengan mencari bapak angkat bagi setiap cabang olah raga.

’’Kami ingin memberdayakan bidang baru yang ada di kepengurusan KONI Kota Bandung saat ini yakni Bidang Mobilisasi Sumber Daya. Dan di Kota Bandung banyak perusahaan-perusahaan besar baik BUMN maupun swasta,’’ tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan