Teknologi Berbasis Bisnis

Hingga kini, mata kuliah Technology Based Business masih berfokus pada bidang teknologi informasi yang mengedepankan penggunaan web platform dan application related. Guna memperkenalkan teknologi yang ada di ITB kepada masyarakat, SBM ITB tidak menutup kemungkinan untuk memperluas cakupan mata kuliah ini hingga ke bidang teknologi hayati, seni, ataupun teknik guna mendukung para penemu dan peneliti di ITB.

’’Program ini merupakan sebuah terobosan dimana mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan yang berbeda di ITB bisa berkolaborasi untuk mengerjakan sebuah proyek bersama. Mata kuliah ini juga mengundang praktisi industri sebagai dosen tamu agar para mahasiswa bisa mendapat kesempatan untuk berkonsultasi langsung dan mengetahui situasi industri yang nyata.

Dengan demikian, ujar Yansen, KIBAR ingin mendorong institusi pendidikan di Indonesia agar bisa menghasilkan lebih banyak lulusan dengan pengetahuan yang mumpuni di bidang kewirausahaan. ’’Kami mendorong anak muda Indonesia untuk tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga bisa menciptakan solusi dengan memanfaatkan teknologi,’’ tandasnya. (rls/tam)

Tinggalkan Balasan