Modal Berharga Coppa Italia

[tie_list type=”minus”]Inter Milan 1 v 2 Juventus[/tie_list]

MILAN – Juventus memang sudah mengunci gelar Serie A ke-31 pada giornata 34 setelah menundukkan Sampdoria di kandangnya, Luigi Ferraris dua pekan yang lalu. Walaupun begitu, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu ogah mengendurkan ’’kemenangan’’.

Mereka tetap menyetel gas penuh di tiga laga tersisa. Termasuk mengandaskan Inter Milan 2-1 (1-1) di Stadion San Siro, Milan, dini hari waktu WIB kemarin (17/5). Ini merupakan kemenangan ke-25 mereka di Serie A serta pertama setelah imbang di dua laga terakhir.

Hasil ini tidak hanya memberikan tambahan konfidensi, namun juga memberikan tambahan tenaga segar bagi skuat berjuluk Si Nyonya Tua jelang final Coppa Italia kontra Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Rabu mendatang (20/5).

Dalam laga bertajuk Derby d’Italia itu, Allegri memang sengaja mencadangkan para pemain utamanya seperti Carlos Tevez, jenderal lapangan Andrea Pirlo, maupun gelandang ngotot Arturo Vidal.

Sebagai gantinya, mantan pelatih AC Milan musim lalu itu memasukkan beberapa nama baru, antara lain fullback Simone Padoin, gelandang Stefano Sturaro, serta Roberto Pereyra.

Banyaknya pemain baru yang dimasukkan oleh Allegri memang membuat permainan Juventus sedikit goyah pada 10 menit pertama. Tuan rumah pun memanfaatkan hal itu dengan mencetak empat tembakan ke gawang berbanding satu yang dilakukan oleh Juventus.

Puncaknya, Mauro Icardi membawa pendukung Nerazzuri bersorak dengan golnya yang dicetak pada menit 11 di sudut kiri gawang Marco Storari setelah memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan oleh Marcelo Brozovic.

Namun, perlahan-lahan, Juve kembali menemukan permainan terbaiknya. Adalah Alessandro Matri yang menjadi ’’pahlawan’’ setelah dilanggar oleh bek Nemanja Vidic di kotak penalti.

Bagi Vidic, pelanggarannya kali ini menempatkan mantan pemain Manchester United itu di peringkat pertama sebagai pemain yang paling sering melakukan pelanggaran berbuah penalti sebanyak empat kali.

Claudio Marchisio yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik dengan mengarahkan bola juga ke kiri gawang yang dikawal oleh Samir Handanovic tiga menit sebelum turun minum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan