Partai Penentu

Dengan begitu, pertandingan nanti akan menjadi pertarungan para pemain timnas, antara timnas Garuda dan timnas Myanmar.

Pelatih Persib Bandung Emral Abus pun mengatakan, laga ini dianggapnya sebagai laga final. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar poin penuh guna memenuhi ambisinya menempati juara grup.

”Tentunya anak-anak sudah sepakat, besok (hari ini) sore kita harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan. Karena laga nanti juga digelar di kandang kita, tentu kita ingin menang sekaligus menuntaskan target menjadi juara grup,” ucapnya saat jumpa pers, di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, kemarin (12/5).

Sementara itu, Pelatih Ayeyawady United Marjan Sekulovski mengatakan, menghadapi Persib Bandung, tim besutannya minim pemain. Setelah Chit San Maung yang terkena sanksi larangan bermain akibat kartu merah yang diterimanya saat berhadapan dengan New Radiant, beberapa penggawa andalannya pun tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Myanmar di New Zealand.

”Kita banyak pemain yang dipanggil ke timnas, sehingga tim kita cukup banyak kekurangan pemain. Untuk itu, kita persiapkan dengan hati-hati, karena ada dua pemain kami yang baru bergabung dan dipersiapkan sebelum pergi ke sini (Bandung),” kata Marjan.

Bagi Marjan, timnya harus waspada ketika berhadapan dengan Maung Bandung. Sebab, Persib bukanlah tim sembarang yang dengan mudah dikalahkan.

”Tapi kita ke sini (Bandung) untuk menunjukkan permainan terbaik kita. Besok (hari ini) kita akan menunjukan kepada warga Indonesia dan Bandung dengan menunjukkan permainan terbaik yang kita miliki,” katanya.

Hal senada diungkapkan salah satu pemain Ayeyawady United, Min Min Thu. Menurut dia, tidak ada alasan untuk tidak bermain baik. Namun, dia enggan terlalu mempermasalahkan kendati di laga nanti tim yang dibelanya mengalami kekalahan. Sebab meski kalah, Ayeyawady United tetap lolos ke babak 16 besar. ”Sebenarnya konsentrasi pemain tidak hanya fokus di sini. Tapi, kita sudah siap melaju ke babak selanjutnya, kalah dan menang bukan masalah,” tutupnya. (mio/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan