Trio Tajam Duo H1G

Salah satu kemajuan yang didapat oleh Napoli dari laga ini selain kembali bangkit ke jalur kemenangan ialah lini depan mereka terus produktif menjebol gawang lawan. Setidaknya itu dilakukan trio 2H1G (Higuain-Hamsik + Gabbiadini) melesakkan rataan dua gol dari tujuh laga teraktual (selisih gol total 21-7). Higuain menyumbang tiga gol pada dua dari tiga laga terakhir (total empat dari enam laga).

Hamsik selalu mencetak gol di dua laga teraktual untuk total empat gol dari tujuh pertandingan belakangan. Sedang Gabbiadini menggelontorkan empat gol dari enam laga terakhir. ”Tidakkah Anda melihat apa yang dilakukannya (Gabbiadini) Bravissimo (sangat bagus). Dia bermain seperti seorang juara,” kata Benitez memuji paska laga, seperti dilansir Tutto Napoli.

Adapun, La Repubblica memunculkan sebuah kabar baru dari kelanjutan pembicaraan perpanjangan kontrak antara Benitez dengan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Meski keduanya baru akan saling bernegosiasi kembali akhir pekan ini. Namun sang pelatih mengajukan opsi klausul pelepasan darurat! Dia diperbolehkan berhenti menukangi Napoli jika ada panggilan melatih Timnas Spanyol.

Sementara Milan belum mampu bangkit dari keterpurukan. Hasil melawan Napoli menjadi kekalahan ketiga yang diderita Tim Merah Hitam setelah sebelumnya ditaklukkan Udinese dan Genoa. Milan turun ke posisi ke-10 dengan 43 poin. Boleh dibilang, kans mereka lolos ke Europa League hampir tertutup, dengan sisa empat laga, agak sulit memangkas defisit 9 angka dari Fiorentina di tangga ke-5. (sbn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan