Peduli Lingkungan, Jurnalis Tanam Ribuan Pohon

Adapun penyebab bencana longsor yang terjadi di wilayah KBB tersebut, kata dia, disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat akan peduli lingkungan. Selain itu ditambah kurang berpihaknya kebijakan pemerintah terhadap kelestarian alam. Sehingga hal itu mengakibatkan maraknya ilegaloging, alihfungsi lahan yang tidak terkontrol, dan menjamurnya pembangunan pemukiman yang berada diperbukitan, yang diperparah tidak adanya pohon-pohon keras yang menopang ketahanan lahan menjadi penyebab utama terjadinya bencana longsor.

Di tempat yang sama, menurut salah seorang wartawan senior di Kabupaten Bandung Barat, Kiki Marzuki mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para jurnalis muda. Menurutnya, hari ini dibuktikan melalui aksi nyata bahwa jurnalis tidak hanya sekedar bisa mengkritisi dengan menulis berita.

”Dengan melakukan aksi penanaman pohon sebagai bukti kepedulian jurnalis terhadap lingkungan dan alam. Ini juga membuktikan bahwa jurnalis bukan hanya sekadar bisa menulis, melainkan dapat melakukan aksi untuk selalu menjaga lingkungan. Saya sangat bangga dan mengapresiasi yang dilakukan jajaran jurnalis di Kabupaten Bandung Barat,” bebernya. (drx/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan