Bercerita lewat Lensa

Ardi mengaku, sejauh ini tempat-tempat di Bandung sudah semuanya dikunjungi. Tempat yang baru saja diambil gambarnya ialah landasan pesawat di Bandara Husein Sastra Negara. Pengambilan bandara dimaksudkan untuk menceritakan tempat tersebut yang dijadikan saksi datangnya delegasi-delegasi negara saat peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA).

Saat pemotretan biasanya mereka menggunakan kostum sesuai tema ataupun sejarah tempat tersebut. Jika tidak, mereka menggunakan topeng tengkorak sebagai penutup wajah. Topeng dijadikan sebagai identitas komunitas mereka ketika berfoto.

”Kita kalau nggak pake tema biasanya topeng tengkorak aja. Maksudnya tengkorak tersebut adalah persamaan kita dengan orang lain, karena tengkorak kan rangka kepala manusia,” jelasnya.

Untuk sekali hunting foto, biasanya mereka menghabiskan waktu seharian. Bahkan, mereka sering mengambil gambar di tengah malam. Ini demi menambah efek lain dari foto. Mengambil gambar melalui cahaya diakuinya harus menyesuaikan dengan cita rasa seni. ”Foto itu kan seni melukis dengan cahaya. Jadi kita harus menggunakan cinta saat bermain dengan lensa,” pungkasnya. (mg11/tam)

Tinggalkan Balasan