Warga Minta Jalan Diperbaiki

Lebih jauh Kadis menjelaskan, panjang jalan di Bandung Barat memiliki panjang 553 km dengan 113 ruas jalan. Jika perbaikan dituntaskan di tahun ini, maka perbaikan jalan yang sudah tercapai diangka 80 persen. ”Makanya tahun ini akan kita tuntaskan perbaikan jalan. Sisanya tinggal 20 persen saja,” ungkapnya.

Menurut dia, dalam perbaikan yang dilakukan mulai dari fisik beton dan hotmix. Sehingga, kualitas jalan yang akan dilalui para pengendara akan semakin nyaman. ”Kita menginginkan agar jalan mulus dan berkualitas dengan baik. Sehingga tidak mudah rusak jika sudah diperbaiki,” ungkapnya.

Kadis menjelaskan, tahun ini pihaknya mendapatkan alokasi anggaran mencapai angka Rp134 miliar. Dengan anggaran tersebut, dirinya akan menggandeng sejumlah rekanan perusahaan pemenang tender agar memanfaatkan waktu yang sudah diatur dalam melakukan perbaikan jalan. ”Agar tidak gagal dan molor dalam perbaikan jalan, kita harus lakukan persiapan tender. Pemenang tender akan diberikan arahan agar tepat waktu. Selain itu, kualitas barang yang dipakai akan selalu diawasi,” ujarnya. (drx/fik)

Tinggalkan Balasan