Perampok Bawa Lari 7 Kg Emas

Sebelumnya, kawanan perampok berhasil menggondol 8 Kg emas, dari sebuah toko emas yang terletak di Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (8/3) siang sekitar pukul 12.30 siang. Namun, polisi baru menerima laporan sekitar satu jam kemudian yakni pada pukul 13.30 WIB.

Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan membenarkan adanya kawanan rampok yang telah membawa emas di sebuah toko emas. ’’Kawanan rampok sebanyak empat orang ini langsung menodongkan senpi kepada pekerja toko emas. Mereka langsung memasukkan emas ke dalam tas,’’ jelas Kapolres saat dihubungi melalui ponselnya, Minggu (8/3) malam.

Diungkapkan Kapolres, pada saat melakukan aksinya, para pelaku mengenakan masker dan helm full face (tertutup). Dengan bekal senjata api, para pekerja toko emas yang didominasi kaum perempuan tidak bisa melawan dan ketakutan. ’’Karena membawa senjata api, para penjaga toko emas tidak bisa melawan. Namun, untungnya tidak ada korban jiwa. Sejauh ini, kerugian atas perampokan emas yang digondol maling diperkirakan berjumlah Rp 2 miliar,’’ terangnya. (drx/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan