Pamerkan Prangko Momen Bersejarah

Prangko PT Pos
ISTIMEWA
LANGKA: Seorang pengunjung sedang melihat-lihat prangko yang akan dipamerkan menyambut Konferensi Asia Afrika mendatang. PT Pos Indonesia ikut meriahkan ajang internasional itu.

 SUMUR BANDUNG – Ajang berskala internasional dan bersejarah, Konferensi Asia Afrika, segera bergulir di Kota Bandung, pekan depan. Guna menyambut kegiatan itu, PT Pos Indonesia memamerkan dan memajang prangko pelaksanaan KAA dalam Pameran Filateli yang bertajuk ’’Asia-African on Stamp” di Kantor Pos Besar Bandung, Jalan Asia Afrika Bandung, 20-24 April 2015. ’’Prangko asal 29 negara peserta KAA 60 tahun silam, kami pajangkan. Itu kami lakukan tentunya, prangko-prangko bersejarah itu membuat pelaksanaan peringatan KAA ke-60 menjadi lebih semarak dan meriah,” tukas Manajer Filateli PT Pos Indonesia Tata Sugiarta di Kantor Pos Bandung, kemarin (16/4).

Selain memamerkan prangko dari berbagai negara, akan dirilis sampul peringatan KAA ke-60 berbentuk amplop. Dalam sampul itu terdapat gambar pelaksanaan KAA. Kemudian, dirilis pula prangko bergambar lima negara yang memprakarsai KAA 1955. Yaitu, Indonesia, India, Myanmar, Srilanka, dan Pakistan.

Tata mengungkapkan, PT Pos Indonesia akan mencetak sampul yang rencananya ditandatangani Presiden Joko Widodo di Gedung pada sela-sela acara KAA di Gedung Merdeka, sebanyak 4.000 eksemplar.

 Tak hanya itu, pada 25 April, pihaknya mendistribusikan sampul ke seluruh wilayah Indonesia. Sampul itu dicetak terbatas. Pasalnya, momen besar seperti KAA, diakui Tata, merupakan peristiwa langka serta penuh nilai-nilai bersejarah. ’’Jadi, kami cetak terbatas. Harga setiap eksemplarnya Rp 10 ribu,” sebut Tata. (vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan