Misi Meredam Dendam

[tie_list type=”minus”] Lao Toyota vs Persib Bandung[/tie_list]

BANDUNG – Persib Bandung menyambangi markas Lao Toyota dengan rasa percaya diri yang tinggi. Bukan tanpa sebab, anak asuh Emral Abus bercokol di puncak klasemen sementara Grup H AFC Cup 2015.

Meski bercokol di puncak klasemen sementara Grup H, Persib Bandung bakal mengalami hadangan dari tim tuan rumah Lao Toyota. Tapi, Maung Bandung tidak akan gentar guna meraih hasil maksimal pada laga sore ini.

Seperti dilansir dari situs resmi Persib Bandung, Pelatih Persib Bandung Emral Abus mengatakan, jika kondisi anak asuhnya dalam keadaan siap tempur. Terlebih Konate Makan dan kawan-kawan bisa mengerahkan semua tenaganya untuk pertandingan ini lantaran kompetisi domestik sedang diliburkan.

Dirinya mengaku optimis timnya dapat meraih hasil maksimal saat menghadapi Lao Toyota. Hal itu dikatakannya saat temu media di Hotel Mercure Vientiane, Laos, Selasa (14/4) siang.

Instruktur pelatih nasional ini mengakui, meskipun percaya akan dapat mencuri poin di kandang lawannya, tingkat kewaspadaan tetap penting apalagi jangan sampai menganggap enteng lawan, kendati Maung Bandung pernah menang 1-0 atas tim besutan David Booth tersebut beberapa waktu lalu di Stadion Si Jalak Harupat.

’’Sejauh ini persiapan kami sudah matang. Kami percaya diri datang ke Laos. Tapi kami pun tetap akan tampil waspada, apalagi dengan motivasi yang dimiliki Lao tidak mau kalah di kandangnya sendiri,’’ kata Emral seperti dikutip dari persib.co.id.

Emral memastikan, cuaca Laos tidak lagi menjadi kendala buat timnya, meskipun sebelumnya sempat menjadi pemikiran jajaran tim pelatih, seperti apa menyiasati proses aklimatisasi cuaca dalam waktu singkat buat Firman Utina dan kawan-kawan.

’’Cuaca sampai hari ini tidak begitu panas. Saya rasa, proses adaptasi sejauh ini sesuai dengan harapan, mudah-mudahan besok pertandingan dapat berjalan lancar,’’ ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Lao Toyota FC David Booth siap balas dendam kepada Persib Bandung. Misi tersebut sebagai pembalasan dari kekalahan timnya saat tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan