Ancaman di Sanchez Pizjuan

Dari delapan laga sejak fase grup, dua kali di antaranya Barca mengalami sial sebelum main di Eropa. Pertama saat tumbang di tangan Celta Vigo 0-1 (2/11) sebelum main away lawan Ajax Amsterdam (6/11), dan terbaru ketika terkapar di Camp Nou atas Malaga 0-1 (21/2) sebelum bertandang ke Manchester City, 25 Februari lalu.

”Pilihan terburuk hanya dua, tersingkir dari Liga Champions, atau kami mengalami kekalahan di Primera Division. Kami akan menjalani laga demi laga pada bulan April ini, begitu akhir bulan, target kami adalah melenggang ke fase semifinal dan bertahan di papan atas Primera Division,” koar mantan bek Manchester United tersebut.

Almeria yang sudah ditumpas empat gol tanpa balas 9 April lalu tidak sepadan dengan Sevilla. Satu-satunya yang sedikit menyamakan Sevilla dengan Almeria adalah buruknya pertahanan mereka, sekalipun lebih jago saat bermain di kandang. Overall, Sevilla bobol 34 gol, terbanyak di antara top five Primera Division.

Sedangkan jika bermain di kandang sendiri, hanya tujuh gol yang bersarang ke gawang mereka! Hanya, bomber Barca, Luis Suarez mengambil sisi positif menggeliatnya tensi serangan Barca setelah dikritik menyusul kemenangan tipis atas Cel;ta Vigo 6 April lalu sebagai modal menuai kemenangan.

”Kami tahu laga ini akan menjadi laga yang sangat sulit bagi kami. Akan tetapi, kami akan menatap laga ini dengan kemampuan personal kami sendiri-sendiri. Di sana (Sanchez Pizjuan), kami tetap punya kans bagus, karena kamilah Barca,” kata Suarez setelah dipastikan trio MSN kembali dipadukan.

Sevilla sendiri menatap laga ini bukan untuk menjemput kekalahan. Sebaliknya, Sevilla yang berkostum kebesaran merah putih tidak akan merelakan rekor tujuh laga tanpa kekalahan di segala ajang terhapus di kandang sendiri. Sekedar catatan, Sevilla kali terakhir bisa unbeaten adalah mulai awal Desember hingga medio Januari

Saat itu Sevilla tampil perkasa dengan 10 pertandingan tanpa kekalahan. ”Sampai saat ini kami masih menikmati langkah yang spektakuler ini. Barca pasti tahu betapa sulitnya mengalahkan kami di kandang sendiri,” klaim salah satu gelandang Sevilla, Vicente Iborra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan