Sukses Akhiri Rekor Buruk

Sontak saja, hal ini membuat penonton yang memadati Petrokimia pun geram. Bahkan, asisten pelatih Perserges Sasi Kirono sampai berlari sambil marah-marah kepada wasit cadangan Ad Riyanto sebelum akhirnya dihentikan oleh Liestiadi.

Selain itu, keputusan lainnya terkait dengan kartu kuning kedua bagi Jajang Mulyana akibat dirinya membuka kaus saat berjalan ke bench setelah digantikan oleh Yogi Rahadian. Imbasnya, proses penggantian harus diulang dengan mengeluarkan David Septian Maulana.

Hal ini berimbas kepada emosi pemain Naga Mekes –sebutan Mitra Kukar—tersulut. Bahkan, kericuhan hampir saja meluas akibat Diego Michiels yang menantang penonton dengan melemparkan botol air mineral.

Walaupun mengakui bahwa Persegres menjadi lebih agresif di babak kedua, namun pelatih Mitra Kukar Scott Cooper menyayangkan kepemimpinan Suyanto yang dinilai berat sebelah

’’Harus saya akui, kinerja wasit hari ini sangat-sangat memihak tuan rumah. Pertandingan hari ini berjalan secara tidak fair,’’ keluhnya ketika dikonfirmasi seusai pertandingan.

Selain wasit, manajemen pun juga tak luput dari sorotannya. Sebab, dirinya tidak bisa memainkan bek tengah asal Spanyol, Jorge Gotor. ’’Kalau manajemen tidak lelet hasilnya tentu tidak akan seperti ini,’’ tegasnya. (apu/ko/rie)

Tinggalkan Balasan