Spaso: Yang Penting 3 Poin

Belum Memuaskan

Mengawali debut perdana bersama Maung Bandung, penampilan Ilija Spasojevic belum memuaskan. Meski berhasil menciptakan assist, namun secara keseluruhan performanya masih biasa-biasa saja.

Tampil di laga pembuka kala Persib menjamu Semen Padang, striker asal Montenegro Ilija Spasojevic langsung diturunkan Pelatih Djadjang Nurdjaman sejak menit awal. Namun, selama menjalani pertandingan, eks bomber Pelita Bandung Raya (PBR) ini dinilai banyak kalangan belum tampil sempurna. Bahkan, memasuki menit ke 84, Spaso ditarik keluar dan digantikan M. Taufiq.

Kendati begitu, Spaso tetap merasa pede. Bagi dia, tiga poin yang didapatkan timnya di pertandingan itu cukup membuatnya puas. Apalagi, gol yang diciptakan M. Ridwan berawal dari assist cantiknya di dalam kotak penalti. ”Cukup senang, game pertama kita bisa menang dari tim yang musim lalu selalu mengalahkan Persib,” katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengaku tak mau ambil pusing soal belum bisa mencetak gol bagi Persib. Menurutnya, kemenangan di setiap pertandingan menjadi hal yang paling penting ketimbang keinginan pribadi.

”Saya tidak pikirkan mencetak gol yang jelas saya memikirkan bagaimana kita harus bermain secara tim, sekarang (kemarin) Ridwan yang mencetak gol besok-besok bisa yang lain yang penting kita bisa mendapat 3 poin,” ujarnya.

Sementara itu, ditanya soal lawan bekas timnya PBR, Spaso mengaku akan bersikap professional. ”Mereka memang mantan klub, tapi kalau sudah di lapangan saya profesional, lihat nanti saja. Kondisinya berbeda saat ini saya sebagai pemain Persib,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya bertekad mempersembahkan yang terbaik bagi timnya saat ini.”Setiap pertandingan kita mau mendapat 3 poin dan tidak ada yang beda melawan PBR ataupun tim lain. Kita ingin mendapatkan poin. Dan tentunya kita harus mempersiapkan diri dengan maksimal,” tuturnya.

Seperti diketahui, tahun ini menjadi musim pertamanya bersama Persib. Sebelumnya, Spaso sempat membela beberapa klub di Indonesia. Diantaranya, Bali Devata, Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya dan kini Persib Bandung. (asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan