Persib Asah Ketajaman Penyerang Anyar

Tugas berat kini tengah dipikul bomber asal Montenegro Ilija Spasojevic. Setalah resmi berkostum Persib musim ini, eks Pelita Bandung Raya (PBR) ini dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi tim maupun bobotoh.

Ilija Spasojevic - bandung ekspres
TAHAN BOLA: Ilija
Spasojevic mengikuti
latihan bersama skuat di Lapangan Futsal Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung, kemarin (27/3).

DALAM sesi latihan yang digelar di Lapangan Futsal Ciujung, Supratman, Kota Bandung, kemarin (27/3), Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman kembali memfokuskan perhatiannya terhadap pemain barunya Ilija Spasojevic.

Sang entrenador ini sepertinya tak ingin pemain rekrutannya itu mengecewakan. Maka dari itu, Djanur –sapaan karib Djadjang Nurdjaman- terus mengasah kemampuan pemain asal Montenegro tersebut. Termasuk dalam hal ketajamannya sebagai seorang striker. ”Tujuannya ya untuk melihat kemampuan Spaso,” katanya.

Tak hanya itu, Pelatih asal Majalengka ini pun ingin melihat kolektifitas permainannya saat bersama tim. Maka itu, Djanur berencana akan menggelar laga uji coba melawan tim anggota Persib PS UNI, Senin (30/3) pekan nanti. ”Saya inginmemadukan dia dengan pemain lain. Selain itu kita juga merasa perlu menjaga sentuhan pemain sebelum ISL,” ujarnya.

Sementara itu Spasojevic sendiri mengaku senang dengan suasana tim barunya. Menurut dia, para punggawa Maung Bandung sangat baik dan menyambut hangat kedahirannya sebagai pemain baru. ”Semuanya oke, mereka semua (pemain) welcome menyambut dengan bagus,” ujar pemain yang akrab disapa Spaso ini.

Kondisi ini diakui pemain berusia 27 tahun tersebut akan sangat membantu adaptasinya dengan tim, karena menurutnya, kekompakkan sebuah tim adalah hal penting. ”Saya percaya kita bisa secepatnya kompak. Saya selalu optimis,” katanya.

Dilain sisi, hadirnya Spaso tentu semakin menambah ketatnya persaingan di lini depan. Sebagaimana diketahui, saat ini Maung Bandung sudah memiliki 3 pemain di posisi depan. Diantaranya, Tantan, Yandi Sofyan Munawar dan Rudiyana.

”Persaingan sehat ya untuk posisi depan. Termasuk saya, coba menampilkan yang terbaik, siapa tahu ke depannya ada kesempatan buat saya. Siapa yang siap kan dia yang dimainin pelatih,” kata pemain muda Persib Rudiyana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan