Marc Marquez Pecahkan Rekor Lagi

LOSAIL – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuka persaingan GP Qatar di Sirkuit Losail dengan menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama, Kamis (26/3). Catatan terbaik Marquez adalah 1 menit 55,281 detik.

’’Bagus bisa memulai musim dengan hasil seperti ini. Lagi pula, di sirkuit ini Yamaha sangat kuat, tetapi pada sesi uji coba di Qatar (14-16 Maret) kami menemukan set-up yang bagus dan kami berada di level yang bagus,’’ aku pebalap Spanyol tersebut.

Dari hasil uji coba pramusim di Sirkuit Sepang (Malaysia) dan Losail, pebalap yang tengah berburu gelar juara dunia ketiga beruntun tersebut mengaku telah menemukan kestabilan saat melewati tikungan-tikungan cepat.

’’Masalahnya di sini adalah bahwa kondisi lintasan bisa berubah sepanjang akhir pekan, lalu semua akan ikut berubah. Jadi, kami akan tetap fokus dan berada di level ini, lalu bersiap untuk balapan, yang merupakan bagian terpenting,’’ lanjut pebalap 22 tahun tersbeut.

Tercepat kedua pada sesi latihan bebas pertama adalah rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa. Para pebalap akan kembali ke lintasan untuk menjalani sesi latihan bebas kedua dan ketiga pada Jumat (27/3) mulai sore waktu setempat. (ngk/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan