Tampilkan Mobil Seharga Rp 4,5 M

HENDRIK KAPARYADI/BANDUNG EKSPRES

RAMAI: Para pengunjung saat melihat sejumlah mobil Mercedes Benz dengan berbagai tipe di Kota Baru Parahyangan Padalarang (8/3).

PADALARANG – Ratusan mobil Mercedes Benz dengan berbagai model dan tipe dipamerkan di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, kemarin (7/3). Event yang mengusung tema Fast Present and Future ini merupakan yang kedua kali digelar untuk memperingati ulang tahun New Eyes Club Indonesia (NECI) 03 yang ke-2. Sebelumnya juga pernah dilaksanakan pada tahun 2013 lalu.

Ketua Umum NECI 03 Chapter Bandung Ican menyatakan, event kedua kalinya ini, semakin mendapat sambutan positif dari para pemilik Mercedes Benz. Tidak hanya penggemar dari dalam negeri, acara Merceday Benz 2015 inipun dihadiri oleh delapan klub Mercy mancanegara. Di antaranya, Brunei Darussalam, Sri Lanka, Brazil, Italia, Singapura, Malaysia, Jerman dan Cyprus. ’’Mereka (mancanegara) merupakan undangan yang hadir untuk melihat langsung sejumlah Mercedes Benz di Indonesia,’’ katanya kepada wartawan di lokasi pameran.

Ican menjelaskan, dalam acara yang digelar hingga hari ini (8/3), ditampilkan pula Mercedes Benz 190 XL keluaran tahun 1957 yang harga pasarannya mencapai Rp 4,5 miliar. Mahalnya harga mobil keluaran Jerman tersebut karena terbatasnya unit, ditambah sparepart yang tidak mudah didapat.

Mercy dengan harga Rp4,5 miliar ini merupakan salah satu mobil terbaik yang Ican pamerkan. Pemiliknya asal Jakarta, tapi dia mendapatkannya dari Jogjakarta. Begitu datang ke Jakarta, bodi dan mesin mobil masih rusak tapi direstorasi oleh pemiliknya dengan menghabiskan biaya sebesar Rp1,3 miliar. ’’Hasilnya bisa dilihat, meski keluaran lama, tapi masih original dan terlihat baru,’’ kata Ican.

Hingga Sabtu siang, kata dia, tercatat ada 600 kendaraan Mercy yang memadati Kota Baru Parahyangan. Diperkirakan hingga hari ke-2 jumlah kendaraan asal Jerman itu mencapai 1.300 unit. ’’Pada peringatan tahun lalu kita tercatat di Rekor Muri karena ada ribuan Mercy yang terparkir, mudah-mudahan Rekor Muri terpecahkan kembali,’’ tuturnya.

Selain mengadakan pameran dan silaturahmi antar penggemar Mercedez Benz, kegiatan diisi pula dengan penjualan sparepart dan puluhan stand makanan yang disediakan bagi pengunjung. Pihaknya juga menyiapkan konsep fasilitas musik dan kuliner. Sehingga para pemilik mobil yang datang pada event ini bisa sambil mendengarkan musik dan menikmati kuliner yang disediakan.

Tinggalkan Balasan