Tidak Harus Seperti SVD

Umuh: Yang Penting Berkontribusi bagi Tim

PERBURUAN striker asing hingga kini masih terus dilakukan skuat Persib Bandung. Kendati sudah ada beberapa pemain yang mengikuti seleksi, namun nyatanya belum membuat hati Djadjang Nurdjaman tertarik, kesemua pemain itu pun akhirnya dicoret.

SVD - bandung ekspres
GIRING BOLA: Sergio van Dijk
saat masih memperkuat Persib
pada musim 2013/2014 lalu. Pemain ini pun disebut-sebut
sebagai striker terbaik yang pernah dimiliki Persib.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar akhirnya buka suara terkait kriteria striker asing yang diinginkan timnya. Ketika ditanyakan apakah sosok striker yang diinginkan itu kualitasnya seperti Sergio Van Dijk? Umuh menampiknya.

SVD merupakan striker naturalisasi yang berhasil langsung menjadi top skor bagi Persib di musim pertamanya pada 2013 lalu. Ketika itu, mantan pemain Adelaide United tersebut mampu melesakkan 21 gol dari 29 laga yang dijalani. Namun, kebersamaannya dengan Persib hanya bertahan selama satu musim.

”Tidak juga (seperti SVD). Yang kami cari minimal bisa menyesuaikan kecepatan pemain yang sudah ada. Karena pemain kami sekarang kan sudah cepat-cepat,” ucap Umuh seperti dilansir Goal.com.

Umuh kembali menyatakan, pemain tersebut tidak harus menjadi mesin gol. Tetapi mampu memberikan kontribusi bagi tim, meski tujuan utamanya adalah sebagai ujung tombak di lini depan. ”Walaupun dia tidak bisa menjadi mesin gol, minimal dia bisa memberikan kontribusi kepada yang mencetak gol,” tambahnya.

Lebih lanjut Umuh mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu kedatangan pemain asing asal Pantai Gading dan Mali. ”Insya Allah, kita tunggu saja sampai Minggu (22/2) (hari ini),” jelasnya menutup wawancara.

Selain striker asing, Maung Bandung juga tengah melakukan perburuan bagi pemain lokal. Bahkan kemarin (20/2), Persib sudah melakukan seleksi bagi eks pemain PSMS Medan, Nico Malau. Sayang, Djadjang Nurdjaman mencoretnya dari daftar pemain incaran karena dinilai tidak sesuai ekspektasi. Nico pun hanya menjalani latihan sekali. (goal/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan