Knicks Makin Sulit Bangkit

Cedera Parah, Anthony Absen 6 Bulan

NEW YORK – Perjalanan New York Knicks mengarungi kerasnya persaingan NBA musim ini bakal semakin berat. Pasalnya, sang patron yang selama ini menjadi tumpuan, Carmelo Anthony, dipastikan mengakhiri musim ini.

Topskor dan rebounder terbanyak Knicks musim ini, terpaksa absen hingga akhir musim ini. Carmelo Anthony harus menjalani operasi lutut kirinya dan dipastikan absen enam bulan ke depan.

Kabar menyedihkan ini disampaikan langsung Presiden Knicks, Phil Jackson, kemarin. Ironisnya, kabar yang menjadi tamparan bagi seluruh pendukung Knicks ini terjadi hanya berselang tiga hari setelah gelaran All-Star Weekend.

Dalam ajang yang berlangsung di kandang Knicks, Madison Square Garden itu, Anthony masih mampu unjuk gigi di hadapan pendukungnya selama 30 menit. Saat itu, belum ada tanda-tanda Anthony mengalami cedera parah. Hal ini terlihat dari statistik dimana selama 30 menit tersebut pemain bernomor punggung tujuh itu bisa meraih 14 poin.

’’Berdasarkan penjelasan dari pihak medis, kemungkinan besar perawatan cedera Anthony membutuhkan waktu selama enam bulan,” ungkap Phil Jackson seperti dikutip dari AFP. Absennya pemain berusia 30 tahun ini jelas sangat memukul Knicks musim ini. Pasalnya, Knicks musim ini mengalami musim terburuk dalam sejarah klub. Anak asuh Derek Fischer tersebut saat ini masih menjadi klub dengan rekor terburuk di NBA. Knicks hanya mampu menang 10 kali dan kalah 43 kali. Sebuah rekor yang membuat Knicks harus berada di posisi juru kunci Wilayah Barat.

Penderitaan itu akan semakin bertambah bagi Knicks setelah Amare Stoudamire juga dilepas oleh Knicks ke Mavericks Rabu kemarin. ’’Sudah pasti secara fisik dia tak akan sanggup. Jadi, ini adalah langkah yang tepat bagi Anthony. Saya pikir, ini dilakukan agar dia bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya,” ungkap sang pelatih Derek Fischer.

Perjuangan Knicks untuk lepas dari posisi paling buncit akan semakin berat jika tak ada Carmelo Anthony di dalamnya. Pasalnya, selama tidak ada Anthony, rekor Knicks justru terjun bebas dengan tanpa meraih satu kemenangan dari 13 laga secara beruntun alias 0-13. ’’Lamanya cedera ini lebih panjang dari masa libur musim itu sendiri,” kata Anthony sedih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan