oleh

Jalanan Macet Akibat Truk Terguling

Lokasi Kejadian Bekas Galian yang Rapuh

‪RANCAEKEK – Truk bermuatan pasir dengan Nomor Polisi D 8165 Vk, terguling di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya, tepatnya di Desa Bojong Loa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung Rabu (18/2) pukul 11.00 WIB.

Truk Terguling- bandung ekspres
Igun Ruchiyat/ Soreang Ekspres
TUNGGU BANTUAN: Sejumlah warga melihat lokasi kejadian terperosoknya truk di pinggir Jalan Raya Rancaekek Rabu (18/2).

Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas dari dua arah menjadi macet total sepanjang 1 km. Guna mengurai kemacetan, petugas dari kepolisian Rancaekek melakukan sistem buka tutup. Kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban.

’’Dari keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, truk pengangkut pasir dan truk pengangkut batu bara berpapasan. Karena kedua truk tersebut besar, truk pasir membawa kendaraannya sedikit ke bahu jalan. Namun bahu jalan tersebut, merupakan bekas galian dan akhirnya truk terguling,’’ kata Kapolres Bandung AKBP. Jamaludin. S.IK, Kapolsek Rancaekek, Kompol. Kusnadi, didampingi, Kanit Lantas Polsek Rancaekek, AKP. Chevy kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) di ruang kerjanya Rabu (18/2).

Baca Juga:  Tetap Mengabdi, Meski Kedua Kaki Diamputasi

Terkait kejadian tersebut, pihaknya akan meminta keterangan dari supir serta warga sekitar yang melihat kejadian tersebut.

’’Beberapa titik di sepanjang jalan ini, terdapat beberapa titik bekas galian. Namun, tanah yang digali tersebut, kurang dipadatkan kembali oleh penggali. Dampaknya, jika dilalui kendaraan, jalan menjadi amblas,’’ ucap Kusnadi.

‪Pihaknya meminta kepada pihak terkait yang melakukan penggalian kabel, diharapkan untuk melakukan pemadatan tanah kembali kesemula. Jangan sampai pekerjaan penggalian tersebut merugikan warga dan pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga:  Tetap Mengabdi, Meski Kedua Kaki Diamputasi

’’Selain itu, diharapkan juga kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Dalam membawa kendaraannya, warga wajib menggunakan perlengkapan pengamanan dan membawa STNK dan memiliki SIM,’’ tuturnya.

‪Pantauan Soreang Ekspres di lapangan, kemacetan terjadi dari dua arah yakni dari Majalaya menuju Rancaekek dan sebaliknya. Kemacetan arus lalulintas mencapai 1 KM. Guna mengurai kemacetan, petugas dari jajaran kepolisian, melakukan buka tutup jalur.

‪Guna menarik truk yang terguling, mobil derek diterjunkan ke lokasi kejadian. Selain itu, warga sekitar bersama petugas juga mengganjal truk dengan balok kayu, guna menahan truk supaya tidak terperosok kembali. Beberapa jam kemudian, truk berhasil diderek, dan arus lalulintas kembali normal. (gun/far)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga