Pabrik Pallet Ludes

”Para pegawai bilang saya jangan panik bu, ini sudah biasa, padahal. api dibelakang sudah besar sekali,” ujarnya. Dia melanjutkan, dengan bantuan tetangga yang lain, 2 unit mobil bisa diselamatkan.

”Untung ada yang bantu ngeluarin mobil, kalo nggak, sudah habis semua fasilitas perusahaan ini,” Terangnya.

Sementara itu, komandan regu petugas kebakaran, Jayusman, 39 mengaku kesulitan mencapai lokasi dikarenakan akses jalan yang sedikit kecil untuk dilalui kendaraan lainnya. Selain itu, pihaknya pun sedikit kesulitan mendapatkan air untuk pemadaman. ”Karena mungkin ini daerah pabrik, Kita juga kesulitan mendapat air,” ujarnya.

Dalam kejadian kebakaran ini, pihaknya menurunkan sedikitnya enam unit kendaraan Damkar dengan mendapat bantuan empat unit kendaraan Damkar dari Kota Bandung dan dua unit kendaraan Damkar dari Kabupaten Bandung.

”Kami bersyukur tidak merembet ke rumah warga walaupun api sempat menjalar ke MCK umum milik warga, tapi alhamdulilah berkat kesigapan petugas dan kerjasama dengan warga api dapat dipadamkan,” ucapnya.

Selain petugas pemadam kebakaran, disiapkan pula petugas kesehatan dari PMI dengan membawa dua unit ambulan dari kota Bandung dan Cimahi yang beranggotakan delapan orang personel. Beruntung Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah (kebakaran) ini,” ujar Hamdani, 39, salah seorang petugas PMI. (mg18/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan