Lenovo Luncurkan ThinkStation P Series

JAKARTA– Lenovo meluncurkan komputer PC Desktop ThinkStation P Series. Yakni tipe P900, P700 dan P500 yang ditujukan untuk segmen menegah ke atas. Selain itu, Lenovo juga meluncurkan ThinkStation P300 untuk segmen menengah.

ThinkStation P Series merupakan PC dengan kinerja maksimal melebihi PC biasa yang digunakan sebagai pusat kerja (workstation). Kini, para pekerja di segala bidang industri dapat menggunakan teknologi workstation yang dipilih dan dikonfigurasi untuk memenuhi kebutuhan mereka. Dengan begitu, produktivitas akan lebih tinggi dan inovasi tanpa batas.

“Kami sangat gembira dapat memperkenalkan ThinkStation P Series kepada komsumen di Indonesia, di mana workstation tersebut akan memenuhi permintaan yang semakin bertumbuh akan komputasi tangguh dari berbagai sektor industri di Indonesia,” tutur Chief Operating Officer, Lenovo Indonesia Sandy Lumy di Double Three Hotel, Cikini, Jakarta, Kamis (12/2).

ThinkStation P900 menggunakan dua prosesor Xeon terbaru E5-1600 v3 dan E5-2600 v3. Kedua prosessor tersebut dilengkapi dengan motherboard yang sudah mendukung teknologi DDR4.

PC built-in Lenovo ThinkStation P900 menggunakan RAM DDR4 berkecepatan 2133 MHz. Padahal, DDR4 untuk industry PC sendiri masih terbilang baru.

ThinkStation P900 menggunakan kartu grafis (VGA Card) dengan desain khusus dari NVIDIA yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna. Konsumen kini diberikan pilihan prosesor Intel Xeon, HDD mulai dari 500 GB, RAM 2 GB, dan VGA NVIDIA Quadro.

ThinkStation P900 merupakan versi tertinggi dari P Series. Sementara, P300 merupakan versi terendah yang menggunakan prosesor Intel Core i3 Haswell dan RAM DDR3. ThinkStation P300 dibanderol dengan harga Rp17.499.000. ThinkStation P Series sudah mulai dipasarkan di Indonesia melalui mitra Lenovo. (mg2/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan