Mengejar Guardiola

Pique tidak menampik bahwa memang sempat ada ketegangan antara Messi dan Enrique pada awal Januari lalu. Tetapi dalam sebuah klub besar dan ambisius seperti Barca, hal tersebut sejatinya wajar saja terjadi.

”Luis Enrique adalah pelatih. Dia bosnya. Namun, Messi memiliki otoritas dan kekuasaan yang lebih besar di kamar ganti. Tidak ada kamar ganti yang steril dari ketidakpahaman. Enrique dan Messi sempat berdebat keras. Namun itu di masa lalu,” ucap kekasih bintang pop asal Kolombia Shakira tersebut. ”Hubungannya dengan Enrique selalu bagus. Dan dia sangat ramah juga sopan kepadanya,” imbuh Pique.

Di atas semuanya, kemenangan melawan Levante akan penting untuk memburu Real Madrid di puncak klasemen sementara Primera Division. Saat ini Barca hanya selisih satu angka paska mereka menghancurkan Athletic Bilbao 5-2.

Bagi Enrique pribadi, melawan Levante bisa saja menjadi pertandingan yang tricky. Sebab, posisi Levante ada di posisi 18, atau di zona degradasi. Mereka jelas akan bersemangat untuk memburu kemenangan agar bisa bertahan di kasta kompetisi teratas Liga Spanyol.

”Levante bisa saja seperti kulit pisang. Kita bisa menganggapnya remeh tetapi bisa membuat kita terpeleset. Akan menjadi berat melawan tim yang bekerja keras dalam pertahanan. Apalagi mereka sangat baik dalam counter attack dan set pieces,” ucap Enrique sebagaimana dilansir situs resmi klub. (nur/bas/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan