Jalan Rusak Serupai Kolam

Rahmat juga menyayangkan, sebagian jalan yang sudah diperbaiki oleh Dinas Bina Marga tampak rusak lagi usai diperbaiki beberapa bulan saja. ”Sebagian jalan memang ada yang diperbaiki seperti di Sindangkerta dan Gunung Halu. Tapi, kualitas jalannya cepat rusak. Ada sekitar dua bulan lalu dari sejak diperbaiki langsung rusak lagi saat ini. Kalau gini caranya harus ada pengawasan terhadap Bina Marga,” sesalnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Camat Gunung Halu, Taufik Firmansyah membenarkan, jika jalan di Kecamatan Gunung Halu yang rusak dapat mengganggu pengendara motor dan mobil yang hendak akan menuju Gunung Halu. ”Rusaknya 70 persen. Kalau yang masih bagus dan dibeton hanya sebagian seperti di Desa Celak, Desa Gunung Halu dan Desa Wargasaluyu,” terangnya.

Warga Gunung Halu yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 76 ribu jiwa, lanjut dia, kebanyakan selalu melewati Jalan Sindangkerta jika ingin menuju Cililin dan Cihampeulas. Oleh karenanya, bila jalan di Sindangkerta rusak, maka warga Gunung Halu juga terganggu. ”Akses jalan satu-satunya bagi warga Gunung Halu yang akan menuju Cililin itu melewati Sindangkerta,” tandasnya. (drx/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan