Hypnoselling Tingkatkan Motivasi Diri

Bantu Salurkan Energi Positif ke Pelanggan

CICENDO – Untuk meningkatkan penjualan produk, harus ada beberapa upaya yang perlu dilakukan pengusaha atau sales. Terutama, dalam melakukan inovasi dalam proses penjualan. Hal ini bisa diasah melalui teknik hypnoselling atau berjualan dengan teknik-teknik hipnosis.

Hypnoselling
BERINTERAKSI: Instruktur hypnoselling dr. Angga Prasetya di Hotel Zodiak, Jalan Kebon Kawung (8/2). Metode hypnoselling bisa digunakan untuk membantu penjual merasa lebih percaya diri agar produk yang dijualnya bisa habis atau laku lebih cepat.

Melalui hypnoselling, penjual belajar teknik komunikasi secara persuasif tanpa membuat pembeli merasa terpaksa. Yakni, mengomunikasikan pesan-pesan simbolik yang dapat dimengerti dengan baik oleh bawah sadar pembeli. Selain itu, dapat menjadi terapi pribadi agar lebih optimal dan sukses dalam melakukan penjualan.

Pelatih Kangen Amazing Team dr. Angga Prasetya mengatakan, banyak yang beranggapan hypnoselling adalah melakukan hipnotis kepada calon pembeli. Sehingga, mereka terpengaruh untuk membeli barang yang dijual. ”Padahal tidak seperti itu. Hypnoselling adalah salah satu hypno therapy yang ditujukan kepada penjual. Bukan customer yang dihipnotis,” ungkapnya di Jalan Kebon Kawung belum lama ini.

Menurut Angga, pada dasarnya setiap penjual agar menghasilkan pendapatan dengan berjualan. ”Pada intinya, kita berjualan produk yang kita hasilkan,” tuturnya.

Namun, seringkali dalam menjual sesuatu perlu beberapa kali melakukan  tindak lanjut. Tentu saja akan membuang waktu dan biaya. Dengan teknik hypnoselling, hanya dengan satu kali pertemuan saja akan mampu memasukkan pengaruh positif kepada konsumen.

Angga mengatakan, banyak penjual memiliki pemikiran buruk terhadap dirinya sendiri. Sehingga, mental-mental negatif itu mempengaruhi proses kepada proses penjualan dan pendapatan. Kebanyakan penjual biasanya mereka tidak tahu harus melakukan apa untuk produknya. Atau mereka juga tidak percaya diri dengan dirinya. ’’Sehingga, perlu dilakukan terapi alam bawah sadar si penjual,” jelasnya.

Hypnotherapy akan membentuk mindset penjual dengan benar. Yakni, memberi motivasi dan pikiran positif terhadap penjual. Namun, itu harus dilakukan secara rutin dan terkontrol. Ini juga dimaksudkan untuk membuang energi negatif yang ada pada pribadi penjual. Kemudian, memunculkan sikap positif terutama dalam meningkatkan motivasi berjualan. ”Agar berdampak pada peningkatan penjualan dalam waktu panjang,” ucap ia.

Tinggalkan Balasan