PSTI Siap Gelar Musorda

Trend pemilihan ketua umum organisasi olahraga di Jabar secara aklamasi terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Dimulai dari pemilihan Ketua Umum KONI Jabar yang secara aklamasi memilih Ahmad Saefudin, kemudian Ketua Pengcab PBSI Kota Bandung yang secara aklamasi kembeli memilih Tjetje Soebrata sebagai Ketua Umum, dan yang terakhir Aan Johana yang secara aklamasi dipilih kembali sebagai Ketua Umum KONI Kota Bandung periode 2015-2019.

Meski demikian, beberapa organisasi olahraga pun memilih ketuanya dengan cara voting atau pemungutan suara. Seperti Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indoensia (Asprov PSSI) Jawa Barat yang berlangsung ketat dan akhirnya memilih Deddy Sutandy sebagai ketua baru. Kemudian di cabang olahraga karate, yang menasbihkan Gianto Hartono sebagai Ketua Pengrpov FORKI Jabar setelah unggul dari pesaingnya dalam pemungutan suara.

”Idealnya memang ada pemilihan yang diikuti oleh lebih dari satu calon. Namun bila tidak ada lagi calon yang maju, mekanisme aklamasi jangan disalahkan,” pungkas Deden. (jur/asp)

Tinggalkan Balasan