DKC Pilih Ketua Baru

Ditemui usai acara, Iwan bersyukur dan bangga mendapat kepercayaan dari para seniman dan budayawan yang ada di Kota Cimahi. ”Saya akan berusaha untuk mengembangkan potensi kesenian dan budaya yang ada di Kota Cimahi,” ujarnya.

Dua kandidat lain yang tidak terpilih mengucapkan selamat atas terpilihnya Iwan sebagai ketua dkb Kota Cimahi. Hendra berpesan agar Iwan bisa bijak dan transparan dalam rangka memajukan potensi seni budaya yang ada di Cimahi.

Sementara itu Irman mengatakan bahwa Iwan adalah sosok yang pas dalam memimpin DKC Kota Cimahi agar lebih maju. ”Dia baik, low profile, dan kapasitasnya baik ditunjang dengan banyak pengalaman yang dia dapat dalam berkesenian,” ujar Irman.

Ketua panitia sekaligus pimpinan sidang mengatakan, pola kepemimpinan ketua dari DSBC nantinya berupa Kolektif kolegial. ”Keputusan dari ketua harus mendapat persetujuan dari anggota,” terang Fajar.

Sementara itu, perwakilan dari Pemkot Cimahi, yang dihadiri oleh kepala Diskopindagtan, Huzein Rachmadi, menyatakan dukungan terhadap musyawarah yang  membentuk organisasi baru yang menaungi para seniman dan budayawan.

”Harapannya, Dewan Keseniaan dan Kebudayaan Kota Cimahi ini bisa mengembangkan lagi potensi seni dan budaya di Kota Cimahi,” katanya usai acara. Secara khusus dia memberi selamat kepada Iwan. (mg18/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan