Jalan The Blues Makin Lebar

Chelsea 1 v Man City 1

LONDON – Dalam lima musim terakhir, tim yang menjadi pemuncak klasemen sampai pekan ke-23 Premier League akan melaju menjadi juara. Fakta itulah yang membuat hampir semua petaruh menjagokan The Blues menjadi kampiun musim ini.

Chelsea v Man City
BEREBUT BOLA: Pemain Chelsea dikawal ketat pemain manchester City pada pertandingan pekan ke 23 Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, kemarin (1/2) malam.

Chelsea semakin mantap di puncak klasemen sementara Premier League paska bermain imbang 1-1 melawan pesaing terberatnya Manchester City di Stamford Bridge semalam. Hasil tersebut membuat kompsosi klasemen tidak berubah. Chelsea berada di puncak, masih unggul ima poin atas City yang menjadi runner-up.

Chelsea yang tidak diperkuat dua pemain terpentingnya musim ini, striker Diego Costa dan gelandang Cesc Fabregas unggul lebih dulu melalui gol Loic Remy pada menit ke-42. Striker asal Prancis tersebut menceploskan bola meneruskan umpan tarik cantik Eden Hazard.

Namun, keunggulan Chelsea tidak berlangsung lama. Tiga menit kemudian, The Sky Blues berhasil menyamakan kedudukan melalui gelandang David Silva.

Kelahiran gol tersebut sangat baik. Umpan tarik Jesus Navas tidak mampu diantisipasi oleh kiper Chelsea Thibaut Courtois. Bola itu jatuh di kaki Sergio Aguero yang lantas melakukan tendangan voli mendatar. Silva kemudian meneruskan bola tersebut masuk ke gawang.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung membosankan. Manajer Chelsea Jose Mourinho yang merasa hasil imbang sudah cukup kembali melakukan taktik klasik pragmatisnya, parkir bus.

Saat, Remy diganti oleh Gary Cahill tiga menit sebelum pertandingan usai, muncul suara-suara ketidakpuasan ’Boring, boring Chelsea,’ di Stamford Bridge.

Total, Chelsea hanya melakukan tiga tendangan. Jumlah yang sangat sedikit. Itu adalah rekor tendangan terminim Chelsea dalam satu pertandingan sejak musim 2003-2004. Usai Remy mencetak gol, Chelsea sudah tidak pernah lagi melakukan percobaan tendangan ke gawang.

City sendiri mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 57 persen. Vincent Kompany dkk mencatat 10 tendangan, namun hanya satu yang menghasilkan gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan