Dukung Kampanye Hidup Bersih, Sehat dan Gizi Seimbang

CISARUA – The TEMPO Group mendukung program Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menjalankan Kampanye Penerapan Gizi Seimbang serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah kawasan Bandung Barat. Acara ini dihadiri Menko PMK Puan Maharani dan Direktur The TEMPO Group Aviaska Diah Respati.

PHBS
ASUPAN GIJI SEIMBANG: Menko PMK Puan Maharani dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak siswa-siswi SD Kartika X-3 Parongpong, Bandung Barat memulai kebiasaan minum susu bersama setiap hari.

Direktur The TEMPO Group Aviaska Diah Respati mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang dimulai sejak usia dini. ”Sebagai perusahaan swasta nasional yang lahir, tumbuh dan berkembang di Indonesia, The TEMPO Group memiliki komitmen untuk berkontribusi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ungkap Aviaska.

Dalam kegiatan ini, The TEMPO Group mendampingi Menko PMK Puan Maharani berkunjung ke SD Kartika X-3 Parongpong untuk mengobservasi penerapan gizi Seimbang serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah tersebut.

Di sekolah ini, para siswa akan mempraktekkan kebiasaan mencuci tangan dengan S.O.S Sabun Pencuci Tangan Antibacterial yang telah teruji ampuh melindungi tangan dari kuman dan virus hingga 99 persen. Untuk mengajarkan kebiasaan baik, di dalam kegiatan ini juga siswa-siswa SD akan meminum susu vidoran Kids yang mengandung Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod), Sumber Vitamin B2, B6, B12, C,D,E, serta Kalsium dan Fosfor.

Selain ke sekolah dasar, The TEMPO Group dan Menko PMK Puan Maharani juga mengunjungi SMPN 1 Cisarua Lembang. Di sekolah itu, The TEMPO Group memberikan dukungan berupa produk hemaviton C1000 yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh di dalam aktivitas sehari-hari.

Penerapan gizi seimbang bagi anak-anak bisa dimulai dengan membangun kebiasaan sarapan pagi dan membawa bekal sekolah yang bergizi, serta minum susu. Selain itu, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, mengonsumsi jajanan sehat di kantin sekolah, menjaga kesehatan gigi, menjaga lingkungan dan ruang belajar yang sehat dan bersih, menggunakan jamban yang bersih dan sehat dan membuang sampah pada tempatnya merupakan beberapa butir dari perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Pusat Promosi Kesehatan Depkes RI, 2014). Upaya yang mudah dan bermanfaat ini akan menghindarkan anak-anak dari berbagai penyakit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan