Dua Laga Menentukan

Jelang Hadapi Final IIC dan LCA

TASIKMALAYA – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku tidak terlalu mengetahui peta kekuatan Persires Kuningan. Tim itu akan menjadi lawan perdana Persib di laga uji coba sore ini (21/1), di Stadion Galuh Ciamis.

Latihan PERSIB
LATIHAN: Pemain Persib Bandung melatih kecepatan dan daya tahan di Stadion Galuh Ciamis kemarin (20/1).

Meskipun, menurut dia, permainan Persires Kuningan tak akan jauh berbeda dengan lawan keduanya PSGC Ciamis. Sang artisek yang karib disapa Djanur ini menegaskan, seringnya menggelar laga ujicoba kali ini ditujukan sebagai persiapan jelang final Inter Island Cup (IIC) dan Play Off Liga Champion Asia (LCA).

Djanur menuturkan, kondisi terakhir anak asuhnya sebelum turun berlaga hari ini semuanya dalam keadaan siap untuk menjalani dua pertandingan uji coba. ’’Persiapan ini untuk jangka panjang, jadi semuan pemain siap. Persiapan mengarah ke Final IIC dan lawan Hanoi T&T,’’ katanya.

 Sementara itu, dari kubu sang lawan, dikatakan pelatih Persires Kuningan Nasrul Koto, bahwa timnya siap untuk menghadapi tim juara Indonesia Super League (ISL) Persib Bandung. Menurut Nasrul, meski hanya uji coba namun pertandingan hari ini, merupakan persiapan juga untuk timnya berlaga di divisi utama.

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) tahun 1987 ini mengaku, anak asuhannya akan belajar banyak dari Atep dan kawan-kawan. Selain itu, laga besok juga merupakan pengalaman bagi para pemain Persires.

Kendati yang dihadapinya tim juara Indonesia Super League (ISL), Nasrul tetap akan bermain terbuka dan mencoba memberikan tekanan kepada tim Maung Bandung. Dalam strategi yang akan diterapkan besok, lanjut Nasrul, timnya enggan bermain sepak bola negatif.

’’Kita tidak akan terpaku melakukan defense, kita main secara organisasi. Soal kekuatan Persib sudah jelas,’’ pungkas Nasrul. (mio/hen)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan