Sepekan Pesta Sepuluh Gol

Kembalinya kuartet lini belakang Juve kepada Patrice Evra, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Martin Caceres sepertinya menjadi salah satu kunci mengapa performa pertahanan Juve bisa menggila. Karena, pada laga sebelumnya di Coppa Italia, Allegri mengistirahatkan mereka dari starting line up.

Hanya Bonucci yang bermain dari menit pertama, sedangkan Chiellini menjadi pengganti pada menit ke-39. Dia menggantikan Angelo Ogbonna. Meski demikian, Allegri enggan besar kepala dengan performa anak asuhnya ini. Dia mengharapkan kesolidan lini belakang bisa ditunjukkan kembali anak asuhnya.

Setidaknya untuk meneruskan catatan cleansheet-nya. ”Kami masih menanti seberapa kuat kami bisa lebih baik di masa depan. Seperti bagaimana menutup setiap pergerakan lawan-lawan yang berbahaya. Masih ada momen dimana kami bisa saja limbung dan gagal mereduksi resiko untuk sisi pertahanan,” lanjutnya.

Terpisah, arsitek Verona, Andrea Mandorlini, menepis rumor bahwa posisinya akan terancam di tengah prestasi buruk skuadnya pekan ini. Diberitakan di tribalfootball, Mandorlini mengklaim posisinya tetap aman. ”Rapot saya di klub ini masih sempurna, ini bukanlah isu besar,” ungkap Mandorlini.

Menurutnya, kalah dengan kebobolan sepuluh gol bukanlah penentu posisinya. Yang harus dia lakukan sekarang hanyalah memompa kembali aspek psikologis pemainnya. Termasuk untuk laga terdekatnya, melawan Atalanta pada giornata pekan depan. “Perjalanan musim ini masih panjang, sepanjang masa depan saya di klub ini,” tegasnya. (ren/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan