FAGI Desak Wali Kota

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, untuk tahun ini pihaknya memang akan melakukan rotasi pada posisi kepala sekolah di Kota Bandung. Namun, untuk waktu pastinya, Elih masih menunggu arahan dari Wali Kota Bandung.

Elih juga tidak menyangkal bahwa di Kota Bandung terdapat beberapa sekolah yang tidak memiliki kepala sekolah. Berdasarkan catatan yang dia miliki, ada tiga SMA dan satu SMK yang tidak memiliki kepala sekolah. Sedangkan, di tingkat SMP hanya ada kepala sekolah yang akan pensiun tahun ini.

’’Jadi nanti kita fokusnya untuk rotasi ke sekolah-sekolah yang posisi kepala sekolahnya kosong. Tapi belum ada arahan lebih lanjut dari Pak Walinya,’’ ujar dia.

Elih mengatakan, rotasi untuk posisi kepala sekolah ini memang perlu dilakukan. Hal ini agar kepala sekolah yang berprestasi di sekolah sebelumnya, bisa mengangkat prestasi sekolah-sekolah yang dianggap kurang bagus. ’’Pertimbangannya untuk memajukan sekolah dan membaguskan prestasi sekolah yang belum bagus,’’ pungkasnya. (fie/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan