Timnas Inggris Waspadai Ketajaman Striker Italia

Hodgson sudah harus mewaspadai serangan sejak menit pertama Italia. Sejak awal, pelatih Cesare Prandelli sudah memberikan isyarat bakal bermain habis-habisan ketika bersua Inggris. “Soal opsi serangan, kami akan melakukannya secara terbuka,” tegasnya seperti yang dikutip di ESPN.

Untuk opsi utamanya, Prandelli tidak membeberkan apakah nanti timnya bergantung 100 persen kepada Balotelli atau ada opsi lain. Posisi ujung tombak Italia lainnya masih ada Antonio Cassano. Itu belum termasuk peluang memasukkan nama Alessio Cerci, Lorenzo Insigne, atau Ciro Immobile untuk mendobrak pertahanan Inggris.

Menurutnya, kelima pemain depan mempunyai peluang yang sama untuk menjadi tombak kembar. Baik Balotelli-Cassano, ataupun komposisi duet lini depan lainnya seperti Anrea Pirlo yang juga dianggap sangat membahayakan gawang Inggris. “Semua kemungkinan itu terbuka. Sampai saat ini saya belum bisa menyebutkan siapa alternatifnya,” cetusnya.

Kelebihan Italia dari sisi serangan sejak ditangani Prandelli diakui oleh legenda sepakbola Brasil, Careca. Duet Balotelli-Immobile disebtu sebagai kombinasi yang layak dicoba Prandelli. “Immobile bagus dalam mencari celah serangan, dia juga bisa diposisikan sebagai pemain yang ada di belakang Balotelli, sebagai pencegah kehilangan bola,” bebernya.

Bek Italia yang iktu dalam skuad Piala Eropa 2012 silam, Andrea Barzagli menegaskan bahwa lini pertahanan siap mengamankan serangan Inggris. “Kami optimistis, karena kami bekerja sepenuhnya. Kami ingin melakukannya lebih dari biasanya,” koar bek gaek itu.

Selanjutnya, Barzagli yakin jika kekuatan pertahanan berimbasa kepada intensitas serangan dari lini depan. Karena, menurutnya, Inggris juga punya kekuatan di pertahanan yang sulit ditembus. “Saya harap penyerang kami bisa memberikan tes kepada pemain bertahan Inggris,” pungkasnya. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan