Hari Jadi ke 51 PT Taspen, Bikin Terobosan Sistem Pelayanan

Prestasi yang telah diraih oleh TASPEN dalam menjalankan usahanya, telah banyak mendapat penghargaan, diantaranya TASPEN mendapatkan penghargaan Indonesian Insurance Award 2013 : 3 rd corporate comunication, 3 rd corporate social responsibility, 3 rd corporate finance, 3 rd good corporate governance, 3 rd human capital, 3 rd information technology, 3 rd Marketing, 2 nd risk management.

Penghargaan lainnya dari Kementerian BUMN  Penghargaan: Kategori Individual (II) yaitu Penghargaan atas Perluasan Jaringan Aplikasi SIMGAJI PNS di 98 Pemda, Kementerian BUMN Anugerah Award The Best Technology Innovation Of Financial Services Sector, BUMN TRACK Juara III Implementasi GCG BUMN Non Terbuka Berdaya Saing Terbaik, Komisi Informasi Pusat,  Peringkat 3 Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2013,Pengukuran Customer Satisfaction Index (CSI) dengan score 90,9 (sangat memuaskan) untuk Pensiun dan scroe 87,1 (memuaskan) untuk THT.

Sementara itu, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan TASPEN bertujuan untuk mendorong kegiatan usaha dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta terciptanya pemerataan pembangunan melalui perluasan lapangan kerja, kesempatan berusaha, dan pemberdayaan masyarakat.

PKBL TASPEN pada tahun 2013 menyalurkan dana untuk Program Kemitraan sebesar Rp37,54 miliar atau mencapai 194,53 persen dari anggaran dan menjadi sebesar 98,63 persen dibanding tahun 2012.

Dana yang tersedia digunakan untuk penyaluran pinjaman dan hibah pembinaan serta beban operasional. Disamping itu, pada penyaluran bina lingkungan tahun 2013 mencapai Rp11,175 miliar atau mencapai 41,54 persen dari anggaran dan meningkat sebesar 101 persen dari tahun 2012.

terdistribusi pada bantuan pelestarian alam, bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan dan latihan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pengembangan prasarana dan sarana umum, dan bantuan sarana ibadah.(fik/rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan