Sensasi Minum Jamu dengan Konsep Kekinian, Acaraki Hadir Pertama di Bandung

BANDUNG– Ketika mendengar kata jamu yang terlintas di pikiran kita adalah pahit, kuno dan rasanya sudah pasti tidak enak. Sebaliknya anda akan merasakan sensasi yang berbeda saat mencoba mencicipi sajian jamu yang ditawarkan oleh Acaraki.

Manager Marketing Acaraki Jamu, Yellow Truck Coffee by Checo Eat and Chill Dery Adiprasatya, mengatakan kini minum jamu bisa dinikmati secara modern dengan konsep kekinian.

“Acaraki Jamu mengusung konsep unik, ingin menjadikan jamu sebagai minuman bertaraf Internasional. Seiring dengan gaya hidup sebagian masyarakat di masa pandemi ini, yang menjadikan minum jamu sebagai rutinitas.” Ujar Dery saat ditemui Jabar Ekspres. Jum’at (15/01)

Jamu yang diracik di Acaraki Jamu sangat berbeda dengan jamu yang berada di tempat lainnya. Kombinasi bahan dasar seperti kunyit, asam, kencur dan jahe dengan bahan lainnya gula aren, yoghurt dan soda. Tentu racikan ini akan memberi pengalaman dan sensasi berbeda saat minum jamu.

Sebagai bentuk inovasi, Acaraki Jamu melakukan aktivitas yang cukup menarik yaitu ‘Live Brewing’ jadi anda dapat melihat secara langsung proses peracikan jamu ini.

Beberapa menu yang ditawarkan Acaraki jamu yang bisa anda pilih diantaranya, Kunyit Asam yang diseduh dengan teknik Syphon menggunakan teori vacuum untuk mendapatkan cita rasa yang segar dan bersih. Golden Sparkling, yaitu minuman berbahan dasar Kunyit Asam yang diseduh pekat dengan teknik manual espresso lalu dicampur dengan soda serta simple syrup. Jaman Batu, yaitu minuman berbahan dasar jahe yang diseduh dengan teknik infusi memakai French Press lalu dicampur dengan madu dan lemon serta topping selasih yang bisa dinikmati dingin ataupun panas.

Bagaimana, penasaran kan? Untuk menjawab rasa penasaran anda, bisa langsung saja mengunjungi Acaraki Jamu by Checo Eat and Chill yang berlokasi di Jalan Seram No. 3 Kota Bandung. Untuk jam operasionalnya sudah buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Menu lain yang ditawarkan, ada juga Saring (Iced & Hot), Tubruk/French Press (Iced & Hot), Pekat/Rockpresso, dan Kuteja ‘Kunyit + Temulawak + Jahe’ (Iced & Hot). Harganya dibanderol mulai Rp25.000 hingga Rp30.000 saja. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan