Ramai, Penerima Dana Bantuan UMKM Berkumpul di BRI Kc. Bandung, Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

BANDUNG – Dana Bantuan UMKM resmi cair. Para penerima bantuan dana pun langsung datang beramai-ramai ke bank BRI Kc. Bandung untuk mengambil dana bantuan yang sudah ditetapkan oleh pihak UMKM, Senin (4/1).

Dari puluhan calon penerima dana bantuan UMKM, pihak keamanan membagi proses pengambilan dana menjadi tiga shift. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan yang sudah ditetapkan oleh pihak keamanan bank BRI Kc. Bandung.

Untuk bagian shift yang pertama dimulai dari pukul 08.00 WIB s/d 10.00 WIB, sudah termasuk verifikasi berkas yang sudah ditentukan oleh pihak bank BRI. Selanjutnya, bagian shift kedua dimulai dari pukul 10.00 WIB s/d 12.00 WIB, dan terakhir bagian shift ketiga dari pukul 13.00 WIB s/d 16.00 WIB.

Meskipun ramai, puluhan pengunjung calon penerima dana bantuan UMKM yang mendatangi BRI Kc. Bandung tetap menaati aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pihak keamanan.

“Sejauh ini sudah kami arahkan kepada pengunjung nasabah untuk tetap menaati aturan protokol kesehatan, untuk menjaga jarak tempat duduknya, mencuci tangan, dan tetap memakai masker. Kami mengimbau kepada para pengunjung nasabah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan sejauh ini alhamdulillah selama kami melayani nasabah tentunya sudah sesuai dengan aturan kami, dengan kuota 200 orang per harinya. Jika sudah lebih dari itu, maka di-skip dulu sampai besok,”kata Ruli selaku koordinator keamanan pada Senin, (4/1).

Pihak keamanan memastikan agar pengunjung tidak melanggar protokol kesehatan dengan selalu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap nasabah yang baru datang. Sejauh ini, tidak ada nasabah yang suhu tubuhnya lebih dari 36ᵒC. Petugas juga terus mengingatkan nasabah untuk menjaga jarak tempat duduknya, tetap memakai masker, dan mencuci tangan di tempat yang disediakan. (Mg-12, Ira)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan