Pemprov Jabar Lakukan Uji Coba Aplikasi Greeny

BANDUNG – Aplikasi penukaran sampah organik yang dinamakan Greeny adalah hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan PT Advis Media Digital. Aplikasi pengolahan sampah non organik ini bertujuan untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup bagi masyarakat khususnya di Jawa Barat.

Dudi Sudrajat, Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengatakan, aplikasi ini bekerja dengan teknologi canggih dengan pemanfaatan komunikasi dan informasi jasa layanan perbankan dimana layanan aplikasi ini sama dengan layanan antar jemput dan akan segera lakukan uji coba.

“Sistem Aplikasi sama dengan layanan antar jemput dan sekarang kami akan melakukan uji coba layanan aplikasi untuk beberapa daerah di Jawa Barat. Jika hasil memuaskan, akan terus kita dukung,” ujar Dudi menjelaskan.

Dudi menuturkan, uji coba layanan aplikasi Greeny akan mulai dilakukan dari kantor pemerintahan Provinsi Jawa Barat daerah Gedung Sate, wilayah Kawaluyaan, hingga seputar Jalan Soekarno Hatta dan Kota Bandung.

“Permasalahan masyarakat saat ini adalah masih banyaknya  sampah yang berserakan dan tercecer di ruangan dan tempat umum juga di pemukiman warga, semoga dengan adanya aplikasi ini bisa membantu meminimalisir sampah yang berserakan,” ujarnya mengakhiri.

Berfokus pada sampah non organik, aplikasi Greeny juga punya misi sebagai solusi pada sampah di lingkungan hidup masyarakat, salah satu penghasilan tambahan untuk masyarakat sekaligus kesempatan kerja untuk warga sebagai mitra pengumpul. (MG6)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan