Pasar Ikan Modern Gratiskan Lapak

SOREANG – Dirjen Pengu­atan Daya Saing Produk Ke­lautan dan Perikanan (PDSP­KP) Kementerian KKP Artati Widiarti melakukan monito­ring dan evaluasi pengelo­laan Pasar Ikan Mode­ren Bandung.

Didampingi Bupati Bandung Artati melakukan peninjauan secara langsung proses pen­jualan di PIM Soreang terse­but.

Artati mengatakan berda­sarkan hasil pemeriksaan lapangan, ada beberapa yang menjadi masukan kepada BUMD Kabupaten Bandung yakni PT CBS selaku peng­elola PIM. Salah satu yang menjadi sorotan adalah ma­salah penerangan. Dengan penerangan yang baik, ma­syarakat akan lebih nyaman saat berbelanja.

“PIM ini sebenarnya sudah dimanfaatkan dengan baik. Tentu kami berahap agar te­rus ditingkatkan sisi bisnisnya,” tutur Artati selepas melakukan monitoring PIM Soreang, Ka­mis (14/1).

Dengan meningkatkan sisi bisnis, dia berharap kebera­daan PIM Soreang bisa lebih dirasakan oleh masyarakat.

Dia menjelaskan, pengelo­laan PIM yang baik bukan hanya berdampak pada peng­elola, namun melibatkan banyak masyarakat. Seperti pedagang ikan yang berjua­lan di PIM, nelayan yang me­nangkap ikan di laut, pembu­didaya ikan, termasuk masy­arakat yang mendapat ikan bersih dan sehat.

“Memang dalam satu tahun terakhir ini, mungkin ada penurunan penjualan, ka­rena sedang pandemi,” ujar­nya.

Direktur Utama PT CBS, Adhitia Yudisthira, mengata­kan dalam pandemi ini pi­haknya terus berupaya me­ningkatkan kunjungan ke PIM. Salah satu yang dilakukan adalah mendatangkan influ­encer untuk mengajak masy­arakat berbelanja ikan, baik segar maupun olahan ke PIM Soreang.

“Sementara yang bisa kami lakukan saat pandemi ini pro­mosi melalui udara, karena untuk menggelar even belum dibolehkan selama pandemi,” katanya.

Pihaknya juga memberikan relaksasi kepada pedagang ikan di PIM terkait sewa lapak dalam beberapa bulan terakhir.

Di waktu yang sama, Direk­tur Utama PT CBS, Adhitia Yudisthira, mengatakan dalam kondisi masa pandemi ini pihaknya terus berupaya me­ningkatkan kunjungan ke PIM.Salah satu yang dilakukan adalah mendatangkan influ­encer untuk mengajak masy­arakat berbelanja ikan, baik segar maupun olahan ke PIM Soreang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan